LEBAK  

Curah Hujan Meningkat, Personil Polsek Wanasalam Rutin Cek Debit Air Sungai Cidadap

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Dengan tingginya intensitas hujan beberapa hari belakangan ini di wilayah hukum Polsek Wanasalam, Personil Bhabinkamtibmas Brigadir M. Romdani, SH bersama Kanit Intelkam Polsek Wanasalam mengantisipasi terjadinya banjir dengan melakukan pengecekan Debit Air Sungai Cidadap di Desa Sukatani, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Sabtu (5/3/2022).

Atas instruksi Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Wanasalam AKP Aam Marto, S.Ip,M.Pd, mengatakan, pihaknya melakukan patroli untuk pemantauan debit air di Sungai Cidadap yang ada di wilayah Kecamatan Wanasalam, guna mengetahui kondisi maupun potensi akan terjadinya bencana banjir maupun tanah longsor.

“Hingga saat ini ketinggian debit air Sungai Cidadap yang berada di Desa Sukatani terpantau telah meningkat dari kondisi normalnya, yang diakibatkan oleh intensitas hujan beberapa hari belakangan ini, namun masih terpantau aman,” terangnya.

Selain melakukan pemantauan sungai, dirinya memerintahkan anggota menyampaikan imbauan dan pesan keselamatan kepada masyarakat yang bermukim maupun beraktivitas di dekat bantaran sungai.

“Jaga keselamatan dan keamanan diri maupun keluarga masing-masing, karena saat ini ketinggian debit air Sungai Cidadap sedang meningkat, apabila terjadi suatu kerawanan agar segera melaporkannya pada pelayanan kepolisian maupun desa setempat,” imbaunya.

Disamping itu, Kapolsek Wanasalam AKP Aam Marto, S.Ip,M.Pd telah memerintahkan Anggota Bhabinkamtibmas agar turun ke desa binaannya serta koordinasi dengan pihak desa untuk memantau dan memastikan kondisi pemukiman penduduk dimasa penghujan saat ini.

“Kita ingin memastikan bahwa warga masyarakat yang ada di wilayah Wanasalam dalam aman dari bencana banjir dan longsor dimasa penghujan saat ini, untuk itu saya perintahkan Anggota Bhabinkamtibmas bersama Kanit Intel agar turun ke desa dan koordinasi dengan desa setempat kondisi situasi yang ada di desa masing-masing dan melaporkan hasilnya.” ujarnya.

“Dan hasil pengecekan Anggota, debit air Sungai Cidadap nampak ada kenaikan tetapi masih terpantau normal.” pungkas Kapolsek Wanasalam AKP Aam Marto, S.Ip,M.Pd. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *