Cek Kesiapsiagaan, Kapolres Lebak lakukan Pengecekan Peralatan SAR Penanggulangan Bencana

  • Bagikan

Lebak, CNC MEDIA.- Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melaksanakan Pengecekan Peralatan Search And Rescue (SAR) dalam penanggulangan bencana di lapangan Mapolres Lebak. Selasa (22/2/2022).

Wilayah Kabupaten Lebak merupakan wilayah yang rawan terjadi bencana alam seperti Bencana banjir, tanah longsor dan gempa bumi. Bencana bisa terjadi sewaktu-waktu, apalagi mengingat sekarang musim penghujan rawan terjadi bencana banjir dan tanah longsor.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H didampingi para PJU melaksanakan pengecekan satu persatu peralatan dari mulai perahu, tali, gergaji, kendaraan Roda Empat maupun Roda Dua, Dapur umum, Pelampung, Cangkul dan lain-lainya.

“Hari ini kami melaksanakan Pengecekan peralatan Search And Rescue (SAR) dalam penanggulangan bencana di lapangan Mapolres Lebak,” ujar Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H.

“Kegiatan ini dalam rangka mengecek kesiapsiagaan peralatan SAR berikut personil dalam menghadapi Bencana Alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi, mengingat Wilayah Kabupaten Lebak rawan bencana,” terangnya.

“Apalagi sekarang musim penghujan, ada beberapa daerah di Lebak yang menjadi langganan bencana banjir, apabila hujan lebat yang terus mengguyur beberapa jam saja bisa terjadi genangan air atau banjir, ini yang kita antisipasi,” tambah Wiwin.

“Harapannya dengan kesiapan personil maupun peralatan,apabila terjadi bencana kita akan siap dan cepat bergerak untuk membantu mengevakuasi korban guna meminimalisir terjadinya korban baik korban materiil maupun korban jiwa,” ungkapnya.

“Terakhir kami menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Lebak, yang daerahnya rawan terjadi bencana agar meningkatkan kewaspadaan,” tutupnya. (Red-CNC)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *