LEBAK  

Cegah gangguan kamtibmas, Polsek Malingping Polres Lebak Laksanakan Patroli malam hari

banner 120x600

LEBAK, CNC MEDIA.- Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Malingping Polres Lebak secara intensif melaksanakan patroli malam, Kamis (23/6/2022) Pukul 23.10 WIB.

Adapun sasaran patroli meliputi kantor perbankan, ATM dan pemukiman penduduk yang ada di wilayah hukum Polsek Malingping Polres Lebak.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Alimunandar, mengatakan Patroli ini dilakukan untuk antisipasi aksi kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curhat) di wilayah hukum Polsek Malingping.

”Ya, tadi malam (23/6/2022) personil yang piket melaksanakan patroli untuk memastikan situasi aman dan kondusif dan antisipasi aksi kejahatan, serta memberikan rasa aman di masyarakat, Polsek Malingping secara rutin melaksanakan patroli ke tempat obyek vital serta perkampungan penduduk,” ungkap AKP Sugiar, Jumat (24/6/2022).

Di samping itu, Kapolsek Malingping juga menyampaikan petugas patroli memberikan himbauan kamtibmas kepada security dan warga masyarakat agar selalu waspada guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal.

”Kami himbau mereka (security) agar waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan warga masyarakat agar laksanakan siskamling, jika terjadi sesuatu sesegera mungkin menghubungi kantor kepolisian terdekat atau ke personel yang sedang patroli,” tuturnya.

Selain itu, Kapolsek juga memerintahkan kepada personel yang melaksanakan patroli apabila menemukan warga/pemuda yang nongkrong-nongkrong tidak jelas tujuannya yang mengakibatkan kerumunan yang berpotensi balapan liar maupun tauran agar dibubarkan namun secara pesuasif.

“Saya juga perintahkan kepada personel yang sedang patroli selain antisipasi kriminalitas agar membubarkan apabila menemukan warga/pemuda nongkrong-nongkrong yang tidak jelas tujuannya sehingga berpotensi meresahkan warga diantaranya balapan liar maupun tawuran agar di bubarkan saja tentunya dengan cara persuasif,” tutup Kapolsek Malingping.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *