banner 728x250

Cegah Banjir, Warga Kp Cidangdang Desa Cipeundeuy Gotong Royong Bersihkan Sungai

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Antisipasi banjir disaat musim penghujan akibat meluapnya air sungai Cidangdang, puluhan warga bersama-sama gotong royong membersihkan sungai dari sampah agar tidak mengalami banjir saat hujan.

Sekretaris Desa (Sekdes) Cipeundeuy, Tomi Hardiwijaya, S.Pd bersama warga Kp Cidangdang dan BPD melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah yang menyumbat aliran Sungai Cidangdang, Jumat (12/11/2021).

banner 336x280

“Kita melaksanakan kegiatan gotong royong ini untuk mencegah terjadinya banjir, karena saat ini sudah mulai memasuki musim hujan,” kata Tomi.

Tomi menuturkan, memasuki musim hujan air sungai Cidangdang ini bisa meluap bahkan air sungai masuk ke pemukiman warga, kerja bakti membersihkan sampah disungai ini antisipasi banjir disebabkan air meluap karena sampah.

“Semoga dengan kerja bakti membersihkan sungai dari sampah ini, bisa mencegah banjir ketika musim hujan,” harapnya.

Sementara Kepala Desa Cipeundeuy, Feni Permatasari, S.Pd ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya menghimbau kepada warga Desa Cipeundeuy agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya penyakit saat musim hujan tiba.

Baca juga :  Kades Tamansari Bagikan Santunan 200 Paket Daging Ayam Kepada Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

“Selain bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan mencegah banjir kegiatan tersebut sekaligus memupuk jiwa kebersamaan warga Desa Cipeundeuy yang telah terjalin,” imbuhnya.

Feni juga menegaskan, meskipun saat ini situasi masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19, namun budaya bersih tidak boleh hilang, harus terus dilestarikan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Walaupun masih dalam situasi pandemi, kita tetap harus menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana alam,” jelasnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *