banner 728x250

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya Terkonfirmasi Virus Covid-19

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Orang nomor satu di Lebak ini menginformasikan dirinya positif Covid-19 melalui akun Instagram @viajayabaya yang diunggah pada Kamis (24/6/2021).

Iti mengaku sempat tidak merasakan apa-apa.
Dia juga merasa masuk angin dan hidung sebelahnya tak dapat merasakan apa-apa.

banner 336x280

“Akhirnya saya melakukan swab dan hasilnya keluar tadi langsung dan berdasarkan hasil swab tes saya dinyatakan Covid-19,” katanya.

Iti sempat beraktivitas seperti biasanya pada Kamis pagi. Namun, setelah melakukan tes usap, Iti isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Dia meminta masyarakat Kabupaten Lebak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan tidak menyepelekan Covid-19.

“Saya yang prokesnya ketat saja terpapar Covid-19. Saya tidak tahu dari mana saya terpapar, tetapi setiap kegiatan saya dengan orang tidak pernah bersentuhan tangan,” ucapnya.

461 Anak di Lebak Terpapar Virus Corona

Sebanyak 461 anak di Kabupaten Lebak terpapar Covid-19 setelah masa mudik dan libur Lebaran.

Hal tersebut membuat Pemerintah Kabupaten Lebak mempertimbangkan kembali kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Baca juga :  Pentingnya Prokes, Polres Lebak Polda Banten Bersama Satgas Covid-19 Lakukan Ops Yustisi

“Kalau bicara mendesak, tatap muka itu menjadi satu point penting bagi kami. Tetapi, dikarenakan kita masuk zona oranye, kita mengikuti arahan pemerintah untuk meniadakan tatap muka,” ujar Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Bupati Lebak, Rangkasbitung, Selasa (22/6/2021).

Iti mengatakan pihaknya tidak ingin mengambil risiko dari pembelajaran tatap muka di Lebak yang  dapat mengancam kesehatan anak-anak di Lebak.

Berikutnya, Iti masih terus memantau perkembangan zonasi Covid-19 untuk pelaksanaan sekolah tatap muka pada tahun ajaran ini.

“Dan kami tiap minggu itu selalu evaluasi, apakah nantinya memungkinkan untuk tahun ajaran baru ini kami tatap muka atau tidak,” terangnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *