Budi Daya Ikan Mas Lokal Di Kali Cirompang Bernilai Puluhan Juta Rupiah

  • Bagikan

Lebak, CNC MEDIA.- Kali Cirompang di Kampung Muhara Desa Cirompang Kecamatan Sobang bisa jadi percontohan bagi penggemar ikan mas yang punya nilai ekonomi tinggi.

Pasalnya selain indah dipandang warga dapat memnfaatkan aliran sungai menjadi wirausaha dengan cara mengembangkan ikan lokal mas di dalam kerangkeng.

Kepala Desa Cirompang Madsoleh atau biasa disapa Jaro Oleh mengapresiasi masyarkatnya yang memelihara ikan mas warna, Jaro Oleh berharap kedepan pemerintah memberi program bibit ikan mas agar dapat dikembangkan langsung oleh masyarakat.

Selain itu Jaro Oleh juga optimis pengembangan budi daya ikan mas di kali sungai cirompang dapat mengangkat perekonomian masyarakat hingga menjadikan masyarakat Desa Cirompang yang mandiri dalam sisi ekonomi.

“Saya sangat berharap kepada instansi terkait dengan perikanan, dapat melihat potensi masyarakat kami, sehingga memberikan solusi agar budi daya ini berkembang,” ucap Jaro Oleh, Senin (31/02/2022).

Warga pengembang ikan mas lokal ini juga berharap jika pemerintah atau Dinas terkait memberi bantuan atau solusi terkait pengembangan ikan Mas ini agar dapat bekembang dengan baik.

“Kita mah mudah-mudahan ada program dari pemerintah, entah bantuan bibit, pakan atau yang lainnya agar kami juga bisa mengembangkan ikan mas ini, karena ikan mas sangat menjanjikan nilai ekonomi nya,” ungkap Iwan.

Namun Iwan juga menambahkan tentang kekhawatirannya bila musim penghujan tiba karena kali ini seringkali meluap dan deras sehingga tak sedikit kerangkeng ikan yang hanyut terbawa banjir.

“Ya kalau hujan khawatir juga hanyut ,saat musim penghujan yang lalu satu kerangkeng hanyut terbawa banjir, padahal ikannya sudah diatas tiga sampai empat kiloan,” pungkas Iwan. (Iwan-CNC)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *