BANTEN  

Bidpropam Polda Banten Amankan Kunjungan Kerja Wapres ke Pandeglang

banner 120x600

Pandeglang, CNC MEDIA.- Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Banten mengamankan kegiatan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin berserta rombongan dalam rangka memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak musibah gempa bumi di Kp. Cibeulah Desa Pasanggrahan Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang pada Kamis (20/1/2022).

Dalam pengamanan tersebut Bidpropam menugaskan personel Subbid Provost dan Subbid Paminal. Personel tersebut bertugas melaksanakan pengamanan VVIP dan mengamankan pimpinan Polri dengan cara mengawal, memantau dan memonitor kegiatan.

Saat ditemui Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan bahwa personel ikut dilibatkan dalam pengamanan kunjungan wakil Presiden.

“Personel Bidpropam diterjunkan untuk melakukan pengamanan Kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin,” ujar Yudho Hermanto.

Yudho Hermanto mengatakan, “Selain pengamanan personel Bidpropam bertugas untuk mengecek kehadiran personel Polri yang dilibatkan sesuai dengan surat printah, serta menjaga agar personel Polri dapat melakukan tugas tanpa pelanggaran sehingga pengamanan dapat berjalan dengan lancar,” ujar Yudho Hermanto.

“Dalam pengamanan tersebut seluruh personel melakukan pengamanan sesuai dengan SOP serta menjalankan sinergitas antara personel Polri dengan TNI sehingga kunjungan Wakil Presiden RI berjalan dengan aman tanpa ada halangan,” tutur Yudho Hermanto.(Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *