banner 728x250

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Sambang ke Tokoh Agama

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.- Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat sudah seharusnya anggota Polri khususnya anggota Bhabinkamtibmas terus melakukan pendekatan terhadap para tokoh, salah satunya tokoh agama, pasalnya tokoh agama (Toga) memiliki peran penting guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Brigadir Togu yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Cilangkahan melalukan silaturahmi kepada tokoh agama H. Idin penduduk Kp Simpang Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping, Senin (01/11/2021).

banner 336x280

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H menyampaikan, kunjungan anggota Bhabinkamtibmas ini dimaksudkan untuk meningkatkan sinergi antara Kepolisian dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat diantaranya dengan para tokoh agama.

“Silaturahmi para Bhabinkamtibmas kepada tokoh dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Malingping yang kondusif dan meningkatkan sinergi Polri dan tokoh agama,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan, kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas). untuk mengajak bersama-sama dengan aparat pemerintah memberikan himbauan kepada warga tentang pencegahan Covid-19.

Baca juga :  Pemkab Lebak Buka 4.000 Kuota CPNS 2021, Ini Link Pendaftaran berikut Besaran Gajinya

“Kita dari intansi Pemerintah akan lebih maksimal dalam rangka pencegahan Virus Corona kalau bisa bekerja sama dengan semua elemen masyarakat kususnya dengan Toga, Tomas dan Toda yang ada di desa,” ungkap Kapolsek.

Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan akan terjalin kerjasama antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Apabila telah terjadi komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan berbagai pihak, maka situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Jika terjadi hal-hal yang membutuhkan kehadiran kita para tokoh akan cepat memberi tahu kita,” pungkasnya.

Sementara itu H. Idin, sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi kepada warga masyarakat yang dilakukan oleh Kepolisian. Menurutnya dengan terjalinnya hubungan yang baik antara masyarakat dan Polri maka akan tercipta kesejukan di masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban akan tercipta.

“Insyaallah kita siap membantu aparat keamanan dalam menciptakan situasi di masyarakat yang aman dan kondusif,” tutur Pak H. Idin.

Baca juga :  Pembagian BLT DD Tahap 9 Untuk 150 KPM di Desa Muncang

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *