LEBAK  

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Monitoring dan Pengamanan Penyaluran BLT-DD Desa Sumberwaras

banner 120x600

LEBAK, CNC MEDIA.- Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak melaksanakan giat monitoring dan Pengamanan Penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) yang bertempat di Kantor Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Minggu (15/5/2022).

Hadir dalam penyaluran BLT-DD yaitu Kepala Desa Usup Supardi Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Brigadir Togu Hamongan perangkat desa serta undangan KPM BLT-DD sebanyak 105 orang.

BLT-DD tersebut merupakan salah satu wujud Bantuan Sosial dan kepedulian dari Pemerintah Pusat melalui Desa kepada warga kurang mampu/Keluarga Pra Sejahtera yang terdampak dengan adanya Pandemi Covid-19.

Kapolres Lebak Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio SH mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas yang melaksanakan monitoring dan pengamanan penyaluran bantuan langsung tunai dana Desa (BLT – DD) tahap 1 di Desa Sumberwaras tidak lupa memberikan saran himbauan tentang prokes covid-19 serta binluh kepada masyarakat agar ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas juga merupakan salah satu wujud tugas dan kepedulian Polri untuk memastikan Penyaluran BLT-DD dapat berlangsung aman, tertib dan sesuai prosedur, tidak terjadi penyimpangan/penyelewengan Dana BLT-DD, transparan dan tepat sasaran serta tidak menimbulkan Pro-Kontra yang berujung kepada masalah sosial ditengah-tengah masyarakat,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, “Dalam penyaluran BLT DD agar selalu memperhatikan dan menerapkan protokol Kesehatan covid-19 jangan sampai menjadi klaster penyebaran virus corona,” tegas Kompol Gunarto.

Disamping itu, menurut Kepala Desa Sumberwaras, kali ini BLT DD tahap 1 sebanyak 105 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang akan menerima bantuan masing-masing sebesar Rp 300.000 perbulan selama 3 bulan dari Januari, Februari dan Maret 2022 total masing-masing sebesar Rp 900.000 per KPM.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh setiap penerima untuk membantu dan mendukung perekonomian Keluarganya,” ungkap Usup Supardi Kepala Desa Sumberwaras. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *