banner 728x250

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Melaksanakan Kegiatan Sambang Serta Mengecek Pos Kamling

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.- Guna menumbuhkan kesadaran warga masyarakat tentang pentingnya pelaksanaan Siskamling ditengah pendemi virus Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Kadujajar Polsek Malingping Polres Lebak, Briptu Mohamad Warih melaksanakan sambang dialogis dan cek keaktifan pos Kamling di Desa Kadujajar Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Banten, Sabtu (13/11/2021).

Dalam pelaksanaan pengecekan keaktifan pos Kamling tersebut, Bhabinkamtibmas Briptu Mohamad Warih mendapati warga yang tengah berkumpul melaksanakan jaga malam di pos kamling.

banner 336x280

Dalam kesempatan tersebut personil Bhabinkamtibmas tidak lupa menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas pada petugas jaga Pos Kamling yang sedang melaksanakan ronda.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E., M.H mengatakan agar saat pelaksanaan ronda malam lebih meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar tetapi tetap juga mengutamakan keselamatan pada diri sendiri serta menerapkan protokol pencegahan Covid-19 karena saat ini masih dimasa pendemi.

“Apabila petugas jaga pos Kamling menemukan orang tidak dikenal bisa menanyakan indentitas dan keperluannya, atau juga ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah tindak kriminal segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Malingping jangan main hakim terhadap terduga pelaku atau orang yang dicurigai,” tutur Kapolsek.

Baca juga :  Kepala Desa Lebakkeusik Pimpin Operasi Yustisi PPKM Berbasis Mikro dan Penyemprotan Disinfektan

Kapolsek Malingping, Kompol Eko juga menghimbau warga yang melakukan ronda tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, selalu gunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.

“Mengingat sekarang ini pandemi covid-19 belum berakhir maka dihimbau warga yang melalukan ronda tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker guna untuk memutus penyebaran virus corona,” ucap Eko.

Disamping itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan sambil menemani warga melaksanakan ronda hingga larut malam disertai perbincangan, dirinya juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang melaksanakan ronda agar poskamling jangan sampai kosong dan  tidak ada yang ronda.

“Saya berpesan kepada warga yang sedang melaksanakan ronda tidak hanya duduk di pos ronda namun secara berkala dan bergantian keliling ke kampung untuk pengecekan rumah-rumah warga dikwatirkan ada hal hal yang mencurigakan.” ujar Bhabinkamtibmas.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *