LEBAK  

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak cek keaktifan siskamling di Desa Binaan

LEBAK, CNC MEDIA.- Guna tetap menumbuhkan kesadaran warga di wilayah Desa binaan tentang pentingnya pelaksanaan Siskamling, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Brigadir Togu Hamongan melaksanakan sambang dialogis dan cek petugas Pos Kamling di Kampung Pasir Gedong Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Kamis (19/5/2022) pukul 01.20 wib.

Dalam pelaksanaan pengecekan petugas pos Kamling tersebut, Brigadir Togu mendapati warga yang tengah melaksanakan ronda malam. Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas tidak lupa menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas pada petugas pos Kamling yang sedang melaksanakan ronda.

Agar saat pelaksanaan ronda malam lebih meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar tetapi tetap juga mengutamakan keselamatan pada diri sendiri serta tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ditempat terpisah Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H menuturkan pengecekan petugas pos Kamling oleh personil Bhabinkamtibmas untuk mengecek keaktifan warga melaksanakan Siskamling.

“Keamanan tentunya tanggung jawab kita semua termasuk warga, untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas maka di perlukan keaktifan dari warga melaksanakan ronda untuk menjaga situasi di lingkungan aman dan kondusif,” ucap Kompol Gunarto.

Selain itu Kapolsek Malingping juga menambahkan, “Apabila petugas pos Kamling menemukan orang tidak dikenal bisa menanyakan indentitas dan keperluannya, atau juga ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah tindak kriminal segera hubungi Bhabinkamtibmas maupun Polsek Malingping serta jangan main hakim terhadap terduga pelaku atau orang yang dicurigai” ujarnya.

Di samping itu Brigadir Togu menambahkan agar warga yang melakukan ronda tetap menerapkan protokol kesehatan, selalu mamakai masker ketika beraktifitas diluar rumah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada warga yang aktif melaksanakan ronda malam, sangat diperlukan peran aktif dari warga untuk sama-sama dengan kami untuk menjaga situasi aman dan kondusif, namun tidak lupa juga agar selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19,” pungkasnya.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.