Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Bersama Warga Gotong Royong dirikan Pos Kamling

  • Bagikan

LEBAK, CNC MEDIA. Keamanan, ketentraman, dan kenyamanan lingkungan sangat diharapkan oleh semua warga.

Untuk mewujudkan harapan tersebut maka anggota Bhabinkamtibmas Desa Desa Cilangkahan Brigadir Togu bersama warga binaannya, secara swadaya dan bergotong-royong membangun dan mendirikan Pos Kamling di Kampung Jatiwaras Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Jum’at (28/01/2022) pagi.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S,S.H menegaskan, ”Dalam melaksanakan tugas pokoknya, Bhabinkamtibmas haruslah rutin mengunjungi rumah warga dan bertatap muka untuk berdialog dengan mereka, melakukan pengaturan pengamanan kegiatan Masyarakat, menerima informasi terjadinya gangguan Kamtibmas, memberikan perlindungan, bantuan dan solusi setiap permasalahan yang ada di Masyarakat. Dalam setiap kegiatan yang terdapat di Masyarakat tidak ada yang luput dari pantauan Bhabinkamtibmas,” tegas Kapolsek Malingping.

Disamping itu, Bhabinkamtibmas Desa Cilangkahan Brigadir Togu mengungkapkan bahwa pembangunan Pos Kamling dilakukan adalah atas dasar kesepakatan warga sekitar dan Pos Kamling didirikan sebagai tempat penjagaan keamanan di lingkungan Kampung.

“Alhamdulilah, warga Kampung Jatiwaras Desa Cilangkahan selalu guyub dan rukun. Salah satunya seperti hari ini kita gotong royong dirikan Pos Kamling,” ucap Brigadir Togu. 

Ia berharap dengan berdirinya Pos Kamling ini diharapkan betul betul dimanfaatkan oleh warga terutama dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Dengan berdirinya Pos Kamling ini, tentunya warga harus aktif untuk ronda. Dan harus berkomitmen saat tiba jadwalnya piket ronda maka harus datang,” tambah Brigadir Togu. (Red-CNC)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *