banner 728x250

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak bersama Babinsa Pengamanan dan Pengawalan Surat Suara Pilkades

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.- Tahapan demi tahapan dalam pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak telah sampai pada tahap pendistribusian surat suara dari Kecamatan ke masing-masing Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Seperti yang dilakukan salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Polda Banten Bripka Suhendar bersama Babinsa Koramil 0313 Malingping Serka Marjuki melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian surat suara pilkades dari kantor Kecamatan Malingping menuju Kantor Desa Bolang, Rabu (20/10/2021).

banner 336x280

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H menjelaskan “hari ini (20/10/2021) secara serentak pendistribusian surat suara pilkades dari kantor Kecamatan Malingping ke masing-masing Desa yang melaksanakan pemilihan Kepala Desa, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan pada saat pendistribusian, saya perintahkan setiap anggota Bhabinkamtibmas bersama Babinsa wajib mengamanan dan pengawalan pendistribusian alat perlengkapan dan logistik seperti surat suara sampai ke desa-desa yang akan melakukan pemilihan Kepala Desa,” kata Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek menegaskan, tidak hanya mengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik surat suara saja, namun melakukan pengamanan tahapan demi tahapan pilkades serentak 2021 di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.

Baca juga :  Desa Sanghiang Gelar Musyawarah Desa (Musdes) Perubahan APBDes II TA 2020

“Saya tegaskan tidak hanya pengamanan dan pengawalan surat suara saja yang kami lakukan, tetapi setiap tahapan mulai dari penyampaian visi misi, kampanye, pendistribusian logistik pendukung pilkades lainnya, pelipatan katas suara, pencoblosan hingga penghitungan suara, kami melakukan pengamanan dan pengawalan untuk mensukseskan jalannya Pilkades Serentak tahun 2021 di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak,” tutur Eko.

Eko menambahkan, di Kecamatan Malingping yang mengikuti pemilihan Kepala Desa ada 12 Desa dari 14 Desa, semua surat suara sudah di distribusikan ke masing-masing Desa yang akan melakukan pemilihan Kepala Desa.

“Alhamdulilah hari ini secara serentak telah di distribusikan surat suara pilkades serentak 2021 dari Kecamatan Malingping menuju Kantor Desa masing-masing sebanyak 12 Desa yang telah di kawal oleh masing-masing Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa desa Binaanya berjalan lancar aman dan kondusif sampai tujuan.

Disamping itu, menurut keterangan dari Ketua Panitia Pemilihan Pilkades Desa Bolang Kecamatan Malingping Ade Rifai S. Pd, dirinya telah mengambil surat suara di Kecamatan Malingping.

Baca juga :  Polsek Malingping Polres Lebak Gencar Programkan Vaksinasi Covid-19

“Hari ini pendistribusian surat suara pilkades 2021 di kecamatan malingping, saya selaku ketua panitia Desa pilkades 2021 Desa Bolang mengambil surat suara jumlah kebutuhan 3.969 (tiga ribu sembilan ratus enam puluh sembilan), tambahan 25 (dua puluh lima) total keseluruhan 3994 (tiga ribu sembilan ratus sembilan puluh empat) di bungkus karton warna coklat dan saya ucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan babinsa yang sudah mengawal sehingga diperjalanan tidak ada hambatan apapun,” ucap Ade Rifai.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *