banner 728x250

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak, Babinsa dan Kepala Desa sinergi dalam Harkamtibmas

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.– Sebagai upaya menjalin sinergi guna pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Malingping Polres Lebak.

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Malingping bersama anggota Babinsa bersama-sama melaksanakan sambang kepada Kepala Desa sebagai bentuk sinergi Tiga Pilar Desa.

banner 336x280

Seperti yang terlihat di ruang kerja Kantor Desa Senanghati Kecamatan Malingping Dilokasi tersebut Bripka Alham anggota Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak dan Pelda Sukarno anggota Babinsa Koramil 0313 Malingping sedang berdialog dengan Kepala Desa Senanghati bapak Endang Sukarna Kepala Desa Senanghati Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Rabu (03/11/2021).

Dalam dialog tersebut Bripka Alham menyampaikan pesan kepada Kades untuk memperkuat sinergi 3 Pilar Desa dengan cara peningkatan komunikasi, sehingga sekecil apapun permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat diselesaikan dengan baik melalui peran 3 Pilar.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.H.,M.H mengatakan, salah satu program prioritas Kapolri adalah pemantapan Harkamtibmas. Progam ini untuk memelihara kamtibmas di Desa.

Oleh karenanya Polsek Malingping Polres Lebak melalui Bhabinkamtibmas wajibkan aktif sambang ke desa binaannya untuk membangun sinergi yang baik diantara 3 Pilar desa yang meliputi Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Baca juga :  Pasca Pilkades di Darkum Polres Lebak Polda Banten, Personil laksanakan Apel Konsolidasi dan kembali ke Kesatuannya

“Harapan kita dengan aktifnya Bhabinkamtibmas turun ke desa binaannya situasi kamtibmas di Kecamatan Malingping tetap dalam keadaan aman dan kondusif” tutur Kapolsek.

Sementara itu Bripka Alham mengamini apa yang dikatakan oleh Kapolsek Malingping dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilandasi dengan saling menghargai dan menghormati peran masing-masing sesuai dengan porsinya.

“Setiap ada kegiatan maupun kejadian di desa binaan, antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa selalu mendahulukan koordinasi sehingga tidak terjadi kesalahan pahaman”

Di sela-sela obrolan antara Kepala Desa dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Bripka Alham memyampaikan imbauan agar dari Desa juga peran aktif memberikan edukasi kepada warganya agar mematuhi protokol kesehatan serta megajak warga agar di vaksin.

“Selain menanyakan situasi di desa kepada Kepala Desa, dalam silaturahmi atau sambang ini kami mengajak kepada Kepala Desa agar berperan aktif dari Desa untuk memberikan edukasi kepada warga bahwa saat sekarang ini dimasa pandemi mematuhi protokol kesehatan sangat penting, disamping itu juga agar warga mau untuk di vaksin mengingat saat ini vaksin sangat di butuhkan untuk imun kita untuk melawan penyebaran virus corona,” ucap Bhabinkamtibmas Bripka Alham.

Baca juga :  Walau Anggaran Di pangkas, Pemdes Kadujajar Tetap Realisasikan 100% Pembangunan Jalan

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *