banner 728x250

Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Polres Lebak Gotong Royong Bersama Warga Kp. Nyomplong

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Polres Lebak Briptu Apriyanto bergotong royong bangun jalan kampung bersama warga masyarakat Kp. Nyomplong Rt 01 Rw 01 Desa Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, Jum’at (3/9/2021).

Kapolres Cibadak Polres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, SIK,M.I.K. melalui Kapolsek Cibadak AKP H. E. Kusroin membenarkan kegiatan tersebut “Ya Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Polres Lebak Briptu Apriyanto bergotong royong bangun Jalan kampung bersama warga masyarakat Kp. Nyomplong Rt 01 Rw 01 Desa Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak,” ujar Kusroin.

banner 336x280

Kapolsek menjelaskan, jalan tersebut sangat dibutuhkan warga Kp. nyomplong untuk mempermudah mobilitas warga.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan warga masyarakat Desa atau kelurahan sangat diperlukan, mengingat tugas pokok Bhabinkamtibmas sebagai pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa/kelurahan,” ujar Kapolsek.

Dengan ikut membantu dengan bergotong royong bersama warga menurut Kusroin, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat supaya Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca juga :  Puluhan Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang, Dibeberapa Wilayah di Kab Lebak

“Ini sangat penting sekali bagi Polri khususnya Bhabinkamtibmas dalam membina keakraban dan kedekatan dengan Warga desa Binaan, sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman dilingkungan masyarakat,” katanya.

Sementara itu Kasihumas Polres Lebak Iptu Jajang Junaedi menambahkan, “Dimasa Pandemi Covid-19 Para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran selain mempunyai tugas membina Harkamtibmas desa binaan, juga mempunyai tugas untuk mensosialisasikan vaksinasi dan himbauan penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat,” tutur Jajang.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *