banner 728x250

Berikan Santunan dan Pertandingan Olahraga, Meriahkan Milad 1 Pendekar Banten Kocam Wanasalam

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI), atau yang kerap disebut Pendekar Banten Korcam Wanasalam menggelar acara Milad yang ke 1, bertempat di Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak Banten. Sabtu, (18/12/2021).

Milad ini diisi dengan beragam kegiatan, yakni bidang olahraga (badminton, bola voli, dan tenis meja). Selain itu, sebagai bentuk rasa syukur di Milad yang ke 1, Pendekar Banten Korcam Wanasalam juga menggelar kegiatan sosial yaitu santunan anak yatim dan pembagian sembako untuk janda dan jompo.

banner 336x280

Dikatakan Herdiana Darma, Ketua pelaksana kegiatan, acara ini dilaksanakan untuk memperingati satu tahun Pendekar Banten Korcam Wanasalam.

“Serta ingin mengimplementasikan amanat ketua umum DPP. P.P.P.S.B.B.I Andika Hazrumy, S.Sos. M.A.P., bahwa kehadiran Pendekar Banten harus bermanfaat di tengah-tengah masyarakat,” kata Herdiana Darma.

Sementara itu, Ketua Korwil V Teddi Saepudin, SH. M.Si., menuturkan, sekian lama Pendekar Banten Korcam Wanasalam vacum (tidak ada kegiatan_red),

“Maka, hari ini kita bangun kembali rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara Padepokan yang ada di Korwil V,” kata Teddi.

Baca juga :  Polsek Banjarsari Polres Lebak Gelar Vaksinasi Covid-19 di Desa Cibaturkeusik

Teddi berharap, kedepan Pendekar Banten Korwil V bisa bersinergi dengan seluruh padepokan yang ada di wilayah Korwil V, agar seni dan budaya serta kebersamaan bisa terus terjaga dan rasa

“Semoga kedepannya kiprah Pendekar Banten bisa mengangkat Padepokan untuk mencetak para pesilat-pesilat dan selalu menjaga budaya seni Debus yang ada di Korwil V,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Teddi berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota Pendekar Banten Korcam Wanasalam agar terus melakukan langkah-langkah dalam memajukan organisasi.

“Jaga kebersamaan, teruslah berupaya untuk hadir ditengah-tengah masyarakat, agar keberadaan Pendekar Banten khususnya Korcam Wanasalam ini dapat dirasakan dengan baik oleh masyarakat. Utamakan persatuan dan kesatuan,” terangnya.

Ditempat yang sama, H. Ujang Hadi Lajid, Kepala Desa Muara, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Pendekar Banten Korcam Wanasalam.

“Kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan, kehadiran ormas harus benar-benar mampu memberikan manfaat untuk masyarakat. Saya berharap Pendekar Banten terus meningkatkan kualitas organisasi agar terus bersinergi dengan seluruh pihak,” kata H. Ujang Hadi Lajid.

Baca juga :  Tiga Pasangan Bukan Pasutri diamankan Polres Lebak Polda Banten dalam Operasi Pekat Maung Tahun 2021

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *