LEBAK  

BANJIR MELANDA, BPBD MELALUI PEMERINTAH DESA KERTA SALURKAN BANTUAN

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Pemerintah Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak menyalurkan bantuan berupa beras kepada warga yang terdampak banjir, 8 kepala keluarga (KK) dan satu pesantren, Korban terdampak Banjir di Desa Kerta, Minggu (14/11/2021).

Banjir yang melanda beberapa rumah di desa Kerta yang jadi langganan di saat musim penghujan khusus di Kp. Guriang Rt 05 Rw 02, Pasar Lama Rt 03 Rw 02, Tapos Rt 04 Rw 03 dan RT 4 RW 2 Desa Kerta, menyebabkan lumpuhnya perekonomian masyarakat terutama yang terkena dampak Banjir musiman itu.

Untuk diketahui banjir yang terjadi di Desa kerta disebabkan curah hujan yang cukup tinggi di beberapa daerah di Kabupaten Lebak khususnya di banjarsari sejak Jum’at (06/11/2021) sehingga membuat sungai Cibodas meluap dan memasuki pemukiman warga.

Oleh karena itu Kepala Desa Kerta Ricki melakukan tindakan cepat dengan membagikan sembako kepada 8 Kepala Keluarga berupa mie instan, sarden, kecap, saos, dan pesantren berupa mie instan dan beras, kepada masyarakat yang terdampak banjir agar dapat sedikit meringankan beban masyarakat di tengah bencana banjir ini.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa memberikan bantuan yang di salurkan BPBD KABUPATEN LEBAK melalui Desa Kerta untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir di Desa kerta khususnya di Kp Pasarlama RT 03dan 04 semoga bantuan sembako ini diterima dengan baik walau pun tida seberapa,” ujar Ricki Kepala Desa (Kades) Desa kerta.

Kepala Desa Kerta, Ricki juga menyampaikan turut Prihatin kepada warga desa yang terdampak banjir, ia juga berharap bantuan yang di salurkan dapat sedikit membantu kehidupan masyarakat sehari-hari.

Untuk itu, Ricki berharap agar para korban banjir tetap kuat dan selalu menjaga kesehatan selama musim penghujan dan air meluap sewaktu waktu dan banjir bisa terjadi lagi dan semoga banjir ini cepat berlalu agar perekonomian masyarakat dapat berjalan kembali. (Bejo-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *