LEBAK  

Bahas RKPDes Tahun 2023, Pemdes Lebakkeusik Gelar Musrenbangdes

banner 120x600

LEBAK, CNC MEDIA.- Pemerintah Desa (Pemdes) Lebakkeusik menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Kabupaten Lebak tahun 2023 Tingkat Desa, di Aula Kantor Desa Lebakkeusik Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Selasa, (25/01/2022).

Nampak hadir dalam kegiatan itu, Kasi Ekbang Kecamatan Banjarsari, Kepala Desa Lebakkeusik, Ketua BPD, Perangkat Desa, Ketua Karangtaruna, PLD, PD, Babinsa, Bhabinmas, Ketua PKK Posyandu, Ketua RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Masyarakat Desa Lebakkeusik.

Disampaikan, Abidin, Kepala Desa Lebakkeusik, kegiatan ini merupakan implementasi dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

“Dimana, sebagai pemerintahan desa diwajibkan untuk mempersiapkan rancangan awal rencana pembangunan, rencana kerja, serta musyawarah perencanaan pembangunan, selanjutnya disampaikan di tingkat kecamatan dan diteruskan ke tingkat kabupaten dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lebak,” terang Abidin.

Kepala Desa Lebakkeusik juga menjelaskan, dalam sebuah perencanaan harus berdasarkan atas kebutuhan skala prioritas sehingga apa yang masuk dalam perencanaan bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat khususnya warga Desa Lebakkeusik.

“Inilah pentingnya kebersamaan, sinergitas dari seluruh pihak untuk sama-sama berupaya demi kemajuan desa. Masukan dari berbagai unsur merupakan hal yang harus diserap untuk menjalankan roda pemerintahan, agar bisa berjalan sesuai dengan visi misi dan harapan masyarakat Desa Lebakkeusik. Dan saat ini kita masih pandemi Covid-19 tetap laksanakan prokes dan ikuti vaksinasi,” pungkasnya. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *