banner 728x250

Apdesi Bayah Dukung Penuh Usulan Pemprov Banten ke Presiden Soal Akses Tol ke Bayah

  • Bagikan
banner 468x60

BAYAH, CNC MEDIA.- Asosiasi Kepala Desa (Apdesi) Kecamatan Bayah, mendukung penuh usulan Pemerintah Provinsi Banten ke pemerintah pusat, terkait penambahan akses jalan tol Serang-Panimbang agar ditembuskan ke wilayah Bayah, Lebak Selatan.

Ketua Apdesi Kecamatan Bayah Rafik Rahmat Taufik mengatakan, usulan Pemprov Banten terkait penambahan akses jalan tol menuju wilayah Bayah dirasa harus dilakukan secara maksimal. Pasalnya, Bayah merupakan wilayah yang kaya akan segala potensi.

banner 336x280

“Jika akses tol dilanjut hingga ke Bayah, segala potensi yang ada di Kecamatan Bayah akan tergali secara maksimal. Bayah itu kaya akan potensi. Pariwisatanya, sumber daya alamnya dan lainnya. Jika akses lancar, secara otomatis pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Bayah akan berjalan dengan pesat,” ujar pria yang akrab dipanggil Rafik ini saat dihubungi wartawan, Jumat (19/11/2021).

Rafik yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Bayah Timur itu menjelaskan, meski akses jalan menuju Lebak Selatan saat ini sudah bagus, namun optimalisasi potensi belum tergali secara maksimal. Dengan adanya akses jalan tol, Rafik meyakini, semua aspek potensi yang ada di Bayah dan wilayah lainnya di Lebak Selatan, akan berdampak positif terhadap kesejahteraan warganya.

Baca juga :  Polsek Malingping Polres Lebak Polda Banten Gelar Vaksinasi Dosis 1 dan 2

“Saya berharap, usulan yang disampaikan Pemprov Banten ke pemerintah pusat dibarengi dengan aksi nyata lainnya, salah satunya lebih memperhatikan pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah Lebak Selatan,” beber Rafik.

“Lebak Selatan ini akan menjadi wilayah yang lebih maju ketimbang wilayah lainnya, dengan syarat adanya akses infrastruktur jalan dan penunjang lainnya memadai. Terkait pariwisata, Lebak Selatan bisa menjadi destinasi pilihan para wisatawan selain Bali, jika pemerintah benar-benar mengoptimalkannya,” tambahnya.

Seperti diketahui, Gubernur dan Wakil Gubernur Banten menyampaikan secara langsung ke Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, agar jalan Tol Serang-Panimbang ditambah hingga ke Bayah, Lebak Selatan.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, saat mendampingi Presiden Joko Widodo di acara event GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2021 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang belum lama ini.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *