banner 728x250

Antisipasi Kriminalitas, Polsek Malingping Polres Lebak Lakukan Patroli Obyek Vital

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.- Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten dari anggota Polsek Malingping, Aipda Sudirman bersama Brigadir Togu melaksanakan Patroli di Bank BRI dan Bank BNI yang ada di wilayah Kecamatan Malingping.

Seperti diketahui, pada malam hari suasana sangat sepi, aktivitas warga juga relatif jarang, sehingga tidak menutup kemungkinan situasi tersebut akan dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Sabtu dini hari (8/1/2022).

banner 336x280

Menyikapi hal tersebut, dari Polsek Malingping mengantisipasinya dengan meningkatkan kegiatan patroli, khususnya dimalam hari sampai dini hari, beberapa lokasi menjadi sasaran patroli yang dilakukan oleh anggota piket Polsek Malingping salah satunya adalah kantor Bank BRI dan Bank BNI.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping KOMPOL Gunarto Trio S,S.H menyampaikan Kehadiran Polisi pada saat patroli menunjukkan kepada Masyarakat bahwa Polisi siap dan setiap saat siaga dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada Masyarakat.

Sehingga dapat menekan ruang gerak para pelaku kejahatan sehingga akan tercipta keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah Masyarakat salah satunya berpatroli pada daerah yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan serta obyek vital seperti perbankan, ATM dan pertokoan.

Baca juga :  Lebak Tidak Menerapkan PSBB, Tapi Ikuti Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

“Kami selalu mengingatkan security Perbankan untuk sering-sering mengecek situasi di sekitar Bank mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami berharap dengan dilaksanakan kegiatan patroli situasi aman dan kondusif,” kata Kompol Gunarto.

Kapolsek juga memerintahkan kepada anggota yang melaksanakan patroli apabila menemukan warga/pemuda yang nongkrong-nongkrong tidak jelas tujuannya agar dibubarkan.

“Saya juga perintahkan kepada anggota yang sedang patroli selain antisipasi kriminalitas, apabila menemukan warga/pemuda sedang nongkrong-nongkrong tidak jelas tujuannya dan tidak patuh prokes agar dibubarkan saja namun dengan cara pesuasif dan humanis,” tutup Kapolsek.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *