LEBAK  

Antisipasi Kerumunan, Bhabinkamtibmas Polsek Wanasalam Polres Lebak Monitoring dan Pengamanan Pengambilan BLT dan BNT

banner 120x600

LEBAK, CNC MEDIA.- Mengantisipasi Adanya Kerumunan dimasa pandemi Virus Covid-19 ini, Bhabinkamtibmas Polsek Wanasalam Polres Lebak Brigadir Muh. Romdani, SH bersama Babinsa Posmil Wanasalam Serma Deni Hendeni Melaksanakan Monitoring dan Pengamanan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan BNT (Bantuan Non Tunai) di Kantor Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu (17/04/2022).

Kegiatan pembagian Bantuan tesebut dilaksanakan di Kantor Pos Binuangeun Desa Muara, dan Masing-masing mendapat BNT Rp.200.000,- (Dua Ratus Ribu Rupiah) dan BLT Minyak Goreng Rp.300.000,-

“Dan dibagikan Oleh Nana (Kantor Pos Binuangeun) kepada 703 Warga/KPM, per KPM (Keluarga Penerima Manfaat)., tentunya kita harus mengikuti prosedur protokol kesehatan,” imbuhnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Wanasalam Polres Lebak Bersama Babinsa selain melakukan Monitoring dan pengamanan juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima Bantuan langsung tunai (BLT) Minyak Goreng dan BNT untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sesuai arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K. MH melalui Kapolsek Wanasalam AKP Aam Marto,S.IP,M.Pd, mengatakan,” Monitoring sekaligus pengaman pembagian BLT Minyak Goreng dan BNT, pastikan tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya, Guna mewujudkan Kamtibmas Desa Muara yang aman dan kondusif serta kehadiran TNI POLRI di tengah tengah masyarakat dapat dirasakan, Polri yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” ujar AKP Aam.

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Polsek Wanasalam Brigadir Muh Romdani,SH menyampaikan,” Bantuan yang diberikan berupa Bantuan langsung tunai (BLT) Minyak Goreng dan BNT merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kepada warga masyarakatnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan adanya Bantuan langsung tunai (BLT) Minyak Goreng dan BNT bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat di tengah situasi sulit seperti sekarang ini,” kata Brigadir Romdani.

Juga mengimbau masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menjaga kesehatan, menerapkan 5M yaitu selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah, dan selalu mencuci tangan jika selesai melakukan kegiatan atau aktivitas dan Kurangi Mobilitas

“Kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 dan Pembagian BLT Minyak Goreng dan BNT berjalan dengan Aman dan Tertib” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *