LEBAK  

Antisipasi Kemacetan Jelang Berbuka Puasa Di Bulan Ramadhan, Polsek Malingping Polres Lebak Laksanakan Gatur Lalin

Lebak, CNC MEDIA.- Tradisi belanja kuliner atau takjil untuk buka puasa dan ngabuburit (menunggu buka puasa) memang sudah menjadi rutinitas masyarakat di setiap Bulan Suci Ramadhan bagi Ummat Muslim termasuk mayoritas Masyarakat Kecamatan Malingping dan sekitarnya, dan tempat yang menjadi favorit yaitu alun-alun Malingping, sehingga membuat kepadatan lalu lintas pada jam-jam sebelum buka Puasa.

Untuk antisipasi kemacetan serta laka lantas juga gangguan kamtibmas sejumlah personil Polsek Malingping Polres Lebak melaksanakan kegiatan pengaturan lalulintas akibat tingginya intensitas arus kendaraan menjelang berbuka puasa di pertigaan pasar Malingping menuju alun-alun Malingping Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Senin (18/04/2022).

Kegiatan pengaturan ini dilaksanakan guna untuk mengantisipasi serta mengurangi terjadinya kemacetan yang terjadi akibat tingginya intensitas arus kendaraan menjelang berbuka puasa.

Sibuknya Arus lalu lintas di tiap – tiap simpang ini sudah terlihat sejak pukul 16.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB atau satu jam jelang waktu berbuka.

Kapolsek Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H mengatakan bahwa untuk antisipasi kemacetan karena di sore hari sebelum berbuka puasa sebagain Masyarakat menggunakan kendaraan bermotor menuju alun-alun Malingping hendak jajanan takjil, ngabuburit dan hendak buka bersama, sehingga arus lalu lintas menuju alun-alun Malingping menjadi ramai oleh kemdaraan.

“Beberapa area yang menjadi titik keramaian diantaranya adalah alun-alun Malingping karena kebanyakan masyarakat selain jajan kuliner atau takjil untuk berbuka puasa juga mayoritas masyarakat ngabuburit (menunggu buka puasa) untuk antisipasi kemacetan dan kerawanan kamtibmas, kita terjunkan anggota untuk melakukan pengaturan lalu lintas di pertigaan pasar Malingping menuju alun-alun Malingping” terang Kapolsek Malingping.

“Kepada masyarakat agar tertib di jalan dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, tidak lupa memakai helm untuk keselamatan pengendara dan jangan sembarangan membawa kendaraan secara ugal-ugalan,” lanjut Kompol Gunarto.

Menurut Kapolsek Malingping Kompol Gunarto, giat pengaturan lalu lintas ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya yang sedang berbelanja makanan untuk berbuka puasa serta mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalulintas di jalan saat hendak berbuka Puasa. 

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.