LEBAK  

Antisipasi kelangkaan BBM, Polsek Malingping Polres Lebak lakukan Monitoring di SPBU

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Akhir-akhir ini diberbagai daerah telah mengalami kelangkaan BBM (Bakar Bakar Minyak) khususnya jenis Solar di sejumlah SPBU sehingga terjadi antrian, untuk antisipasi terjadinya kelangkaan BBM, baik itu akibat keterlambatan pengiriman maupun akibat karena penimbunan yang dilakukan oleh sebagian masyarakat.

Untuk antisipasi kelangkaan BBM jenis solar di SPBU, sehingga Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K,M.H melakukan langkah-langkah untuk antisipasi kelangkaan diantaranya membuat sprint dengan nomor : Sprin/1488/IV/PAM/1.3.1/2022, tentang pengawasan antisipasi kelangkaan BBM jenis Solar, untuk Polsek jajaran Polres Lebak yang di wilayahnya ada SPBU.

Seperti yang terlihat ada beberapa personil Polsek Malingping Polres Lebak sedang melakukan pengawasan dan pengecekan ketersediaan maupun stok BBM di dua SPBU diantaranya yang berlokasi di Desa Bolang dan di Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Jumat malam (8/4/2022).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trios S.H mengatakan, untuk menindak lanjuti perintah Pimpinan dalam hal ini Kapolres Lebak, maka pihaknya menerjunkan personil untuk pengawasan dan pengecekan di dua SPBU ketersediaan khususnya BBM jenis solar.

“Ya, kita lakukan pengawasan dan pengecekan ketersediaan BBM, hingga saat ini ketersediaan BBM jenis Solar di dua SPBU wilayah Polsek Malingping masih relatif aman, belum ada kelangkaan maupun antrean kendaraan pada saat pengisian BBM,” ujar Kompol Gunarto. Sabtu (9/4/2022) siang.

Kompol Gunarto menambahkan, tujuan dari pemantauan maupun pengawasan tersebut adalah untuk mengetahui stok atau ketersediaan BBM di SPBU, dan juga untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan dengan modus pengisian BBM ke kendaraan namun kendaraan tersebut di modifikasi.

Menurut Kompol Gunarto, ketersediaan atau stok BBM di SPBU 34-42302 yang berada di Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping tergolong aman. Seperti BBM jenis Pertalite 17.000 liter, Pertamax 7.520 liter, Solar 14.000 liter, Pertamina Dex 1.303 liter, Dexlit 14.138 liter.

Sedangkan di SPBU 34-42311 yang berada di Desa Bolang Kecamatan Malingping juga tergolong aman seperti Pertalite 21.136 liter, Pertamax 11.258 liter, Solar 19.198 liter, Pertamina Dex 122 liter. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *