LEBAK  

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Bojongmanik Polres Lebak Laksanakan KRYD Patroli Gabungan

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Guna antisipasi gangguan kamtibmas, Polsek Bojongmanik Polres Lebak melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Gabungan di wilayah Kecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Sabtu (05/03/2022).

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut ke tempat-tempat rawan kriminalitas serta tempat keramaian yang sering dikunjungi Masyarakat seperti perempatan jalan atau perbatasan antara Lewidamar-Bojongmanik kabupaten Lebak provinsi Banten.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Bojongmanik AKP Saepul Bahri menjelaskan, untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta kriminalitas melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Gabungan di wilayah Kecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak.

Selain itu, sasaran kegiatan tersebut ke tempat keramaian warga untuk antisipasi penyebaran covid-19, antisipasi balap liar, Patroli ke pemukiman yang rawan.

“Ya, tadi malam Polsek Bojongmanik Polres Lebak melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Gabungan bersama Muspika, Koramil dan Satpol PP di wilayah Kecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak,” jelasnya AKP Saepul Bahri.

“Kegiatan ini dilakukan guna menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak, dari gangguan Kamtibmas seperti tindak kejahatan Pembegalan, Curat, Curas dan Curanmor, Bobol ATM, Balap Liar dan lain sebagainya,”

“Upaya premtif terus kita lakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan, peran aktif dari Masyarakat pun sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, seperti halnya dengan mengaktifkan siskamling dan keliling setiap 1 jam sekali untuk mengurangi resiko terjadinya pencurian” tambahnya.

Kapolsek Bojongmanik mengungkapkan, “Selain itu di masa pandemi Covid-19 ini, Kami juga melakukan edukasi kepada warga Masyarakat sedang nongkrong yang tidak patuhi prokes serta kita juga membagikan masker gratis karena mengingat sekarang ini angka covid-19 naik kembali karena ada varian baru yaitu omicorn yang penyebarannya lebih cepat dari virus sebelumnya,” tutupnya. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *