LEBAK  

Antisipasi Bencana Banjir, Polsek Bojongmanik Lakukan Pengecekan Debit Air Sungai Ciujung

banner 120x600

LEBAK, CNC MEDIA.- Kapolsek Bojongmanik AKP Saepul Bahri beserta anggota piket melaksanakan pengamatan serta pengecekan debit air sungai Ciujung yang melintas di Desa Bojongmanik Kecamatan Bojongmanik dan Kecamatan Leuwidamar. Selasa (01-03-2022).

Sementara itu, menurut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,S.IK,M H Melalui Kapolsek Bojongmanik AKP Saepul Bahri mengatakan, Dimusim penghujan biasanya sungai Ciujung suka meluap sehingga memerintahkan anggota untuk mengecek debit air sekaligus patroli, namun alhamdulilah sampai saat ini aliran sungai terpantau normal.

“Mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak kemarin hingga sekarang ini yang melanda kecamatan Bojongmanik anggota Polsek Bojongmanik melaksanakan patroli dan mengecek sungai ciujung untuk mengantisipasi adanya bencana banjir maupun longsor.”

“Dikarenakan sudah mulai masuk musim penghujan agar masyarakat berhati-hati, Kepolisian Sektor Bojongmanik melakukan antisipasi bencana banjir dan longsor dengan melakukan pengecekan debit air sungai Ciujung dimana wilayah Kecamatan Bojongmanik yang dilintasi sungai Ciujung yaitu wilayah kecamatan Leuwidamar dan kecamatan Cimarga,” tutur Kapolsek Bojongmanik.

Dari hasil pantauan anggota Polsek Bojongmanik debit air yang ada di sungai masih dalam batas normal, tidak terjadi peningkatan, namun pihaknya akan terus melaksanakan patroli rutin dan melakukan pengecekan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami memberi himbauan dan informasi kepada warga masyarakat di Desa Bonjongmanik khususnya yang bertempat tinggal di dekat aliran sungai Ciujung agar senantiasa siap siaga apabila sewaktu waktu bencana banjir datang,” tutupnya. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *