LEBAK  

Antisipasi Banjir, Polsek Malingping Polres Lebak Cek Debit Air

banner 120x600

LEBAK, CNC MEDIA.- Semenjak tadi malam hingga siang ini (21/4/2022) di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak di guyur hujan dengan intensitas curah hujan cukup tinggi, yang dapat menyebabkan meluapnya air sungai yang ada di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Untuk memastikan kondisi di wilayah Kecamatan Malingping akibat diguyur hujan, dari personil Polsek Malingping Polres Malingping melaksanakan patroli dan mengecek debit air di sungai Cilangkahan Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping untuk melakukan Kesiapsiagaan antisipasi terjadinya potensi bencana banjir dan longsor, Kamis siang (21/4/2022).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H mengatakan, pihaknya telah memerintahkan personilnya untuk melakukan patroli ke penduduk serta pemantauan debit air di beberapa sungai yang ada di wilayah Malingping, guna mengetahui kondisi maupun potensi setelah diguyur hujan.

‚ÄúSejak tadi malam hingga siang ini di wilayah Malingping di guyur hujan cukup deras, untuk antisipasi terjadinya bencana banjir dan longsor, saya perintahkan personil untuk patroli pemukiman penduduk dan cek debit air yang ada di wilayah Kecamatan Malingping,” ucap Kompol Gunarto.

“Setelah melakukan patroli dan pengecekan air sungai cilangkahan debit air meningkat dari biasanya, sehingga merendam pesawahan dan akses jalan Kampung Cibayawak menuju Kampung Peucangpari Desa Pagelaran Kecamatan Malingping namun air yang menutup akses jalan tersebut mulai surut kembali, untuk sementara ini tidak ada korban jiwa maupun rumah terendam banjir,” kata Kapolsek Malingping.

Kata Kapolsek Malingping, “Kami himbau kepada penduduk yang rumahnya atau aktifitas dekat dengan bantaran sungai agar selalu waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.” lanjut Kapolsek Malingping.

Sementara itu, Ramin warga Kampung Peucangpari Desa Pagelaran saat ditemui di lokasi jalan yang terendam banjir, mengatakan, “Hujan dari semalam mengakibatkan Sungai Cilangkahan meluap ke pesawahan hingga air tersebut menutupi jalan ini,” ujarnya.

Lanjut Ramin, “Jalan ini kurang tinggi sehingga setiap hujan deras agak lama pasti terendam banjir, saya berharap kepada Pemerintah Desa Pagelaran agar jalan ini di pertinggi sehingga nantinya tidak terendam banjir dan aktivitas masyarakat pun tidak terhambat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *