banner 728x250

Antisipasi Banjir Dan Longsor, Kanit Intel Polsek Cijaku Polres Lebak Patroli Cek Sungai dan Tebing

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat meluapnya air Sungai Dan longsor Kanit Intel Polsek Cijaku Polres Lebak Aiptu Hadi Prasetyo melakukan pengecekkan dan memonitor bersama Babinsa secara berkala debit air sungai Cipeucangpari Desa Cigemblong, Kecamatan Cigemblong, Rabu (24/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kanit Intel Polsek Cijaku Polres Lebak Aiptu Hadi Prasetyo terus mengecek tebing disekitar Desa-desa Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak guna antisipasi dini bencana longsor.

banner 336x280

“Karena sekarang akhir-akhir ini diketahui intensitas curah hujan yang tinggi dan merata di wilayah Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak, kita bisa antisipasi bilamana terjadi longsor,” katanya.

Selain berpatroli di daerah yang rawan longsor, Kanit Intel Iptu Hadi Prasetyo juga melaksanakan patroli dan mengecek kondisi arus sungai dan tebing yang berada di sekitar wilayah Kecamatan Cigemblong.

Pemantauan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi potensi bencana alam, baik tanah longsor, banjir maupun pohon tumbang.

Aiptu Hadi Prasetyo juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang bermukim baik di atas maupun dibawah tebing serta dipinggiran atau bantaran Sungai untuk waspada apabila air Sungai meluap.

Baca juga :  Tingkatkan Keimanan Personil, Polres Lebak Polda Banten Adakan Kegiatan Pengajian rutin

“Kita himbau kepada warga yang tinggal di atas tebing maupun bawah tebing serta dipinggiran Sungai agar waspada longsor dan banjir apabila debit air sungai mengalami peningkatan, jika ada tanda banjir segeralah menyelamatkan diri dan evakuasi keluarga ke tempat yang lebih aman serta tidak buang sampah di sungai agar tidak terjadi penyumbatan air yang mengakibatkan banjir,” tutupnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *