LEBAK  

Anggota Piket Polsek Malingping Polres Lebak Rutin laksanakan Patroli Malam Hari

banner 120x600

LEBAK, CNC MEDIA.- Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Anggota piket Polsek Malingping Polres Lebak melaksanakan giat rutin patroli malam di pemukiman penduduk dan alfamart serta indomart, Selasa (18/01/2022) pukul 23.00 WIB.

Seperti yang terlihat Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (Ka SPK) Polsek Malingping Polres Lebak Aiptu Dadan Kurniawan bersama anggota melakukan patroli malam hari.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S,S.H mengatakan bahwa kegiatan patroli malam hari selain wujud ke siap siagaan anggota Kepolisian juga untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, juga sekaligus untuk memberikan pesan ataupun himbauan kamtibmas kepada warga Masyarakat sehingga situasi kamtibmas bisa aman dan kondusif serta membangun silahturahmi sebagai wujud kedekatan antara Polisi dan warga.

“Kita dari Kepolisian punya kewajiban untuk memelihara kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif, salah satunya dengan melakukan patroli malam hari,” pungkasnya.

Disamping itu Aiptu Dadan Kurniawan mengatakan, untuk antisipasi kriminalitas dirinya bersama dengan anggota cek alfamart dan indomart untuk memastikan aman dari pencurian.

“Akhir-akhir ini Indomart dan Alfamart jadi sasaran pelaku kejahatan pencurian untuk antisipasinya kita rutin lakukan patroli agar tidak terjadi lagi,” kata Aiptu Dadan Kurniawan.

Selain itu, pihaknya menemui warga untuk bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan 5M guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan patroli di pemukiman setidaknya dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas,” ujarnya. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *