banner 728x250

Aktivis FAM, Ucu Fahmi; Kebijakan Bupati Soal Pengangkatan Plh Sekda Pandeglang Kurang Tepat

  • Bagikan
banner 468x60

PANDEGLANG, CNC MEDIA.- Ucu Fahmi  aktivis Front Aksi Mahasiwa (FAM) angkat bicara soal kebijakan Bupati Pandeglang, Hj Irna Narulita mengangkat Pelaksana Harian (Plh) Sekda Pandeglang kepada, Drs H Taufik Hidayat MSi, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang.

Menurut Ucu, pengangkatan Taufik Hidayat sebagai Sekda Pandeglang menggantikan Ferry Hasanudin dinilai kurang tepat. Pasalnya kata Ucu, masih ada pejabat lain yang lebih layak dan pantas baik secara keperibadian maupun secara administrasi. Bahkan masih banyak pejabat putra daerah pandeglang yang dinilai sudah memenuhi sarat untuk menjabat Sekda pandeglang.

banner 336x280

Dikatakan Ucu, pengangkatan Taufik menjadi Sekda Pandeglang, seakan hanya mengedepankan Kekosongan jabatan semata. 

“Dalam kebijakan Bupati mengangkat PLH Sekda ini, seakan-akan siapa saja boleh jadi PLH Sekda pandeglang, Padahal Kami berharap Bupati itu lebih mengutamakan kualitas bukan hanya kedekatan emosional apa lagi asal tunjuk,” ujar Ucu.

Mengingat lanjut aktivis yang kerap vokal mengkritisi kebijakan pemerintahan ini, tugas dan fungsi sekda itu sangatlah berat dan harus selektif dalam penjaringannya agar mendapatkan figur pejabat yang benar-benar faham soal pemerintahan mendampingi kinerja Bupati.

Baca juga :  Kapolda Banten Tinjau Pembelajaran Tatap Muka Di Pandeglang dan Beri Bantuan Peralatan Sekolah

Untuk itu, Ucu Fahmi menyayangkan ditetapkannya salah satu Plh sekda pandeglang saat ini, dianggap kurang elegan. Karena dirinya menilai kalau Plh Sekda saat ini bisa dibilang sudah kadaluarsa, baik secara usia maupun jabatan.

Bahkan kita tahu bahwa pengabdian beliau (H Taufik) tidak lama lagi akan habis masa bhaktinya paling tidak dua tahun kedepan. 

“Jika kami ditanya apakah Plh Sekda dijabat sama yang muda atau yang tua ? Kami akan pilih yang muda, lebih segar dan energik, ” timpal Ucu seraya mengatakan, dirinya berharap untuk jabatan Sekda Pandeglang segera didevinitifkan tentunya dengan banyak pertimbangan disesuaikan dengan hasil seleksi.

“Mudah – mudahan Bupati Pandeglang segera melakukan pengangkatan Sekda Pandeglang definitif, secara selektif dan teruji,” pungkas Ucu.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *