BANTEN  

Akibat Korsleting Listrik, 17 Kamar Santri Ponpes Miftahul Ulum Kec Kopo Terbakar

banner 120x600

KAB SERANG, CNC MEDIA.- Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum, di Kampung Cibatu, RT 007 RW 002, Desa Nanggung, Kecamatan  Kopo, Kabupaten Serang, ludes terbakar, Selasa (30/11/2021). Kebakaran terjadi, akibat korsleting listrik.

Dari informasi yang diperoleh, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 14.30 WIB. Kebakaran bermula dari aliran listrik, di salah satu kamar santri yang mengalami korslet dan mengeluarkan percikan api.

Kemudian percikan api langsung membakar kamar, yang biasa digunakan oleh para santri. Namun beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kejadian terbakarnya 17 kamar santri tersebut kemudian dilaporkan kepada BPBD Kabupaten Serang oleh Camat Kopo Tenda Subekti.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma, membenarkan peristiwa tersebut. Ponpes yang terbakar adalah, Muftahul Ulum K.A. Ahmad Rifai (49).

“Pukul 16.30 WIB, tim BPBD Kabupaten Serang langsung berkoordinasi dengan pelapor, guna melakukan validasi data,” kata Nana, Selasa (30/11/2021).

Kata Nana, dari informasi yang diterimanya, kejadian tersebut disebabkan oleh korsleting listrik di salah satu kamar santri. Sehingga, menimbulkan percikan api.

“Api menyebar ke kamar yang lainya, dengan total 17 kamar santri terbakar. Kerugian kurang lebih Rp 150 juta. Api berhasil dipadamkan,” imbuhnya.

Peristiwa itu sempat terekam kamera ponsel warga. Dalam video itu terlihat kobaran api menghanguskan belasan kamar santri dan terlihat santri panik untuk ikut memadamkan api agar tidak merambat ke kamar santri lainnya.

Redaksi CNC MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *