banner 728x250

Akibat Api Tungku, Sebuah Rumah Bilik Ludes Terbakar di Desa Sukaseneng

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Sebuah rumah bilik ludes terbakar di Kp Cisigung, RT 12/RW 003, Desa Sukaseneng, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak-Banten, sekira pukul 15.30.WIB, Sabtu (9/10/2021).

Rumah bilik milik Arnen (50) ludes terbakar berikut perabotan dan baju-baju yang tidak sempat diselamatkan, beserta uang Rp 400.000,- ikut habis terbakar. Kerugian ditaksir mencapai 30juta rupiah.

banner 336x280

Dari keterangan Plt Kepala Desa Sukaseneng, Ma’mun ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp menjelaskan, api diperkirakan berasal dari tungku yang sedang menyala.

“Arnen biasanya menyalakan tungku memakai kayu bakar dan kayu yang dipakai yaitu buah sawit yang sudah mengering, ketika api sudah menyala, Arnen keluar rumah dan lupa menutup pintu dapur, yang mana pada saat itu angin sedang bertiup lumayan kencang langsung menghembus tungku yang sedang menyala, dan api pun mulai menjilat ke arah dinding yang kebetulan terbuat dari Bilik,” terang Ma’mun.

Dan dari keterangan saksi yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, sebetulnya api di tungku tidak terlalu besar, cuma karena tertiup angin yang lumayan besar maka tungku yang kayu bakarnya dari buah sawit yang mengering menjadi membesar dan membakar dinding yang terbuat dari anyaman bambu.

Baca juga :  Ops Patuh Maung 2021, Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten Bagikan Masker di Alun-alun Rangkasbitung

“Melihat api menjalar di dapur rumah Arnen, kami berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api terus membesar dan dinding rumah sebagian besar terbuat dari bilik (anyaman bambu) maka api melalap habis rumah Arnen,” ujar warga sekitar.

Arnen sang pemilik rumah hanya bisa tertunduk pasrah, dirinya cuma bisa berharap semoga secepatnya ada perhatian dari pemerintah terhadap dirinya yang hanya bekerja sebagai buruh harian.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *