7 Ekor Kerbau Milik Warga Desa Kertarahayu Mati Tersambar Petir

  • Bagikan

Lebak, CNC MEDIA.- Hujan dan petir yang berlangsung di sebagian besar Lebak pada hari Sabtu (19/2/2022) tak hanya menyebabkan banjir. Sedikitnya 7 (tujuh) ekor kerbau dalam satu kandang di Kp Umulpicung Desa Kertarahayu Kecamatan Banjarsari, mati disambar petir sekira pukul 18.00 WIB.

Dari keterangan dari warga, Peristiwa itu terjadi pada saat hujan mengguyur Desa Kertarahayu, pada Sabtu sore sekira pukul 15.30 WIB sampai 19.00 WIB. Ia mengatakan 7 ekor kerbau yang tersambar petir itu masih berada di dalam kandang.

“Kemungkinan kerbau yang tersambar petir itu sekitar jam enam kurang ketika terdengar suara petir besar sekali, kami mengetahuinya sekitar jam tujuh, ada 7 (tujuh) ekor kerbau yang mati diduga akibat tersambar petir bersamaan dengan hujan sore tadi,” kata Herman Keling warga Umulpicung.

Diketahui bahwa ketujuh ekor kerbau yang mati tersebut milik tiga warga di Desa Kertarahayu yang dititipkan ke salah satu warga untuk diternakan namun musibah tidak terditeksi akibatnya ke 7 kerbau mati tersambar petir.

Sementara bpk Kaming salah satu warga yang mengurusi ternak tersebut mengatakan kerbaunya sempat ditengok, namun sekitar abis magrib sudah pada mati di dalam kandang. (Bejo-CNC)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *