400 Siswa SMAN 17 Pandeglang Sukses Divaksin Sinovac untuk tahap 1dan 2

Pandeglang, CNC MEDIA.- Pihak sekolah beserta tim kesehatan Cigeulis kembali menggelar vaksinasi kepada 400 siswa/siswi SMA N 17 Pandeglang, ini dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) atau sekolah tatap muka.
Vaksinasi itu dilakukan di sekolah yakni di SMA Negeri I7 Pandeglang pelaksanaan vaksin juga di laksanakan tim kesehatan puskesmas  Kecamatan Cigeulis, Rabu (15/09/2021).

Tata Subrata SPd selaku kepala sekolah mengatakan guna memastikan kelancaran pelaksanaan sekolah tatap muka pihaknya menggelar vaksinasi ke 400 pelajar SMA N 17 Pandeglang Banten dan serta dosis ke tahap satu dan dua juga yang belum mendapatkan vaksin.

Disdik Banten dan  jajaran pejabat dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Banten diharuskan melakukan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi dilakukan bukan hanya untuk melindungi guru dan tenaga kependidikan, tapi juga untuk melindungi siswa ketika pembelajaran tatap muka diberlakukan.

“Vaksinasi ini tentu memiliki banyak manfaat. Di antaranya, membentuk herd immunity dan membantu mengurangi penyebaran virus corona untuk melindungi orang-orang di sekitar kita, dan ntuk mempercepat PTM di wilayah Cigelis, kami menggelar vaksinasi ke 400 siswa/siswi pada hari Rabu (15/09/2021),” jelasnya.

Baca juga :  Yoyon Sujana SE Berikan Bantuan dan Hibahkan Lahan Kepada 7 KK Warga yang Terusir di Desa Cimanis

“Karena masih banyak siswa di SMA N 17 yang belum tervaksin, dalam waktu ini kami akan menggelar vaksinasi di sekolah SMAN 17 Pandeglang Banten,” ujarnya.

Endang Mulyadi SKM
Endang Mulyadi SKM

Endang Mulyadi SKM selaku koordinator pelaksanaan vaksin tahap satu dan dua saat di wawancarai awak media mengatakan Vaksinasi sSnovac ini diberikan kepada siswa-siswi untuk vaksinasi tahap satu dan dua.

“Alhamdulilah hari ini baru mencapai 120 siswa-siswi yang baru di vaksin dan jumlah keseluruhan sekitaran empat ratusan semoga bermanfaat dan sangat luar biasa sekali antosias siswa ini bermanfaat  untuk keberlangsungan pembelajaan di sekolah dalam menghadapi belajar tatap muka,” imbuhnya.

Halimah selaku staf kesiswaan SMAN 17 Pandeglang di tempat terpisah, mengatakan dari jumlah siswa empatratusan lebih alhamdulilah sukses di vaksin hari ini pencapai 190 siswa untuk tahap satunya dikarenakan waktu pertama vaksin di adakan siswa ada yang kurang setabil dalam kesehatannya maka dilaksanakan kembali dalam vaksin tahap ke dua  kalinya semoga setelah semua siswa divaksin, pihak pengajar akan merasa nyaman dalam menggelar sekolah tatap muka.

Baca juga :  Ketua GWI Banten Desak Tegas Oknum Dinsos Pandeglang segera Lakukan Klarifikasi

“Setelah semua pengajar dan siswa di sekolah divaksin, kami merasa nyaman. Kegiatan PTM bisa dilaksanakan lebih tenang dan menyenangkan,” ujarnya. (N-CNC)
#waspada covid-19#

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *