LEBAK  

235 Warga Penerima BPNT di Desa Lebakkeusik Dapat BLT Minyak Goreng

Lebak, CNC MEDIA.- Warga Masyarakat Desa Lebakkeusik yang mendapatkan program BPNT sumringah karena di Bulan Ramadhan 1443 H ini Kementerian Sosial (Kemensos) RI kerjasama dengan PT Pos Indonesia akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat berbarengan dengan penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH). Jumat (15/4/2022).

TKSK Kecamatan Banjarsari, Betri.MS mengatakan, Besaran anggaran yang diterima KPM untuk BLT Minyak goreng sebesar 100 ribu rupiah, namun jumlah tersebut diberikan untuk 3 bulan sekaligus, yakni April, Mei, Juni. Jadi masing masing KPM akan menerima BLT Minyak goreng tersebut sebesar Rp300 ribu.

“Sedangkan besaran BPNT yang diterima masing masing KPM sebesar 200 ribu rupiah untuk salur bulan Mei, dengan demikian total keseluruhan yang didapat KPM sebesar 500 ribu rupiah,” tutur Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Banjarsari, Betri.MS kepada CNC MEDIA. Jumat (15/04/2022).

Selain dihadiri oleh TKSK Kecamatan Banjarsari, dan petugas POS Indonesia cabang Banjarsari, Penyaluran BLT Minyak goreng dan BPNT di wilayah Desa Lebakkeusik yang dilaksanakan di Kantor Desa Lebakkeusik, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak-Banten, dihadiri pula oleh ketua BPD, Sekretaris Desa, Perangkat Desa dan Anggota Personil Polsek Banjarsari.

Sementara, Sekretaris Desa Lebakkeusik Subiyana, mengatakan bahwa kegiatan penyaluran BLT Minyak Goreng dan BPNT ini berjalan dengan lancar dan mengikuti prosedur protokol kesehatan.

“Mudah mudahan bantuan BLT minyak goreng dan BPNT sembako ini bisa membantu warga masyarakat miskin di tengah melonjaknya harga menjelang lebaran,” pungkasnya. (Red-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.