2 rumah di Desa Sobang Kecamatan Sobang, Rusak Akibat Tergerus Longsor

Lebak, CNC MEDIA.- Telah terjadi bencana tanah longsor diakibatkan dari curah hujan yang deras mengakibatkan dua rumah di Kp.Cikawah, Desa Sobang, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak-Banten, Sabtu (3/4/2021).

Dari informasi yang diterima redaksi, bencana longsor terjadi sekitar Pukul 08.00 WIB, menimpa rumah Jamhur dan Aliyudin, Kp Cikawah RT 02/RW 01, Desa Sobang, Kecamatan Sobang.

“Pada sekitar pukul 08.00 tiba-tiba terjadi tanah longsor dari arah rumah bapak dan menimpa rumah pak Aliyudin mengakibatkan dapur rusak,” ujar warga di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor ini, namun Aliyudin mengalami kerugian material sebesar Rp.10.000.000,- (10jt) akibat dapur rumahnya rusak tertimpa longsoran.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendatangi lokasi kejadian dan mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan tanah yang menimpa rumah.

Babinsa berkordinasi Bhabinmas dengan pihak Desa dan Kecamatan guna penanganan lebih lanjut.

Terkait terjadinya longsor di Kecamatan Sobang, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama mengatakan, saat ini pemilik rumah yang terkena longsor sudah didatangi relawan BPBD beserta aparat desa setempat.

Baca juga :  Warga 14 Desa di Lebak, Kesal dengan Janji Pemprov Banten, Akhirnya Patungan Bangun Jembatan Sendiri

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *