banner 728x250

12 Kepala Desa Sertijab di Kecamatan Malingping dihadiri Kanit Samapta Polsek Malingping Polres Lebak

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.- Kanit Samapta Polsek Malingping Polres Lebak Iptu Mohamad Abdul Latif menghadiri sertijab (serah terima jabatan) Kepala Desa di pendopo Kecamatan Malingping yang sudah terpilih dan dilantik beberapa waktu lalu, Rabu (10/11/21).

Sertijab antara para Sekretaris Desa (Sekdes) sebagai Pelaksana Tugas (Plt) dengan Kades terpilih tersebut, secara langsung di pimpin oleh Camat Malingping.

banner 336x280

Dalam pelaksanaan sertijab di lakukan secara serentak 12 Kepala Desa diantaranya Desa Malingping selatan, Desa Malingping utara, Desa Kadujajar, Desa Sukaraja, Desa Cilangkahan, Desa Pagelaran, Desa Sukamanah, Desa Rahong, Desa Sanghiang, Desa Bolang, Desa Kersaratu dan Desa Cipeundeuy.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kanit Samapta Iptu Muhamad Abdul Latif menerangkan bawa dirinya hari ini telah menghadiri sertijab 12 (dua belas) Kepala Desa terpilih dengan plt Kepala Desa, dalam sambutannya dirinya mengucapkan selamat kepada para kepala Desa yang terpilih, semoga amanah dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Desa.

“Saya ucapkan selamat kepada Kepala Desa terpilih, yang hari ini (10/11/2021) telah melaksanakan sertijab, semoga dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Desa membawa dampak positif untuk perubahan di Desa masing-masing,” ucap Kanit Samapta.

Baca juga :  Hadiri Pelatihan Manajerial BPP Kostratani, Bupati: ini Adalah Upaya Peningkatan Produktifitas Pertanian

Sementara itu, Lingga Sagara, Camat Malingping, dalam sambutannya, menuturkan agar para Kapala Desa terpilih segera bertugas dan melayani masyarakat.

“Kepada para Kapala Desa agar menjaga nama baik pemerintah dan Desa, melaksanakan tugas pelayanan, jalankan visi misi seperti yang disampaikan dan segera menyesuaikan diri,” ujarnya.

Selanjutnya, Camat mengimbau Kapala Desa terpilih untuk merangkul semua pihak dalam melaksanakan tugas, dan Pihaknya pun berterima kasih kepada para Sekdes yang telah menjalankan tugas sebagai Plt Kades.

“Kami pun tidak mau ada hubungan tidak harmonis, rangkul semua pihak, karena tugas kades tidak bisa dilakukan sendiri,” ucapnya.

Mengingat masa Pandemi, Lingga pun mengingatkan agar para Kades mendorong upaya vaksinasi dan waspada terhadap cuaca ekstrim.

“Amanah ibu bupati dalam pakta integritas agar dijalankan, lalu mengingat
masih pandemi agar vaksin mencapai target, Kades agar mendorong masyarakat untuk vaksin. Cuaca pun sudah masuk penghujan, waspada terhadap bencana, kades agar responsif terhadap masyarakat,” tuturnya mengingatkan.

Terakhir, Camat Malingping menegaskan agar para Kades menjaga hubungan dengan semua pihak di luar maupun di dalam Desa.

Baca juga :  Bagi warga yang tengah jalani isoman, Kapolsek Cileles, Iptu Hendro Bahar, S.H berikan langsung bantuan sosial

“Agar mengumpulkan lembaga desa dan perangkat desa untuk mengetahui apa yang perlu diselesaikan. Menjaga hubungan kondusif dengan BPD, jangan sampai berseberangan, dan juga masyarakat serta stakeholder terkait,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Pemerintah Kecamatan Malingping, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Sekdes se-Kecamatan Malingping, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat Kecamatan seperti Koordinator wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan, Kepala PKM, jajaran Koramil dan Polsek Malingping).

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *