1 Unit Rumah Roboh Akibat Hujan Deras Di Desa Rahong, Malingping

Lebak, CNC MEDIA.- Akibat hujan dengan intensitas kuat mengguyur dari sore hingga malam di wilayah Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak menyebabkan satu unit rumah semi permanen roboh, Jumat (11/06/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Informasi diperoleh menyebutkan korban rumah roboh tersebut diketahui milik Sanadi (80) yang berlokasi di Kampung Beyeh, RT 011/004, Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Lebak-Banten.

“Dilaporkan dari Pos Damkar WMK Malingping, rumah semi permanen yang dihuni olehh Sanadi dan seorang anaknya Muktar roboh sekira pukul 18.30 WIB,” ujar Ade Apriadi Petugas Koordinator Damkar Lebak, Jumat (11/06/2021).

Selanjutnya ia mengatakan, Tim Damkar Posko Malingping yang mendapat kabar langsung ke lokasi bersama unsur kecamatan untuk memastikan keadaan rumah dan penghuninya.

“Saat ini penghuni rumah sementara diungsikan ke rumah anaknya. Kerugian materi dalam kejadian tersebut diperkirakan sekitar Rp70 juta,” tuturnya.

Dalam Kesempatan yang sama Danramil 0313/Malingping, Kodim 0603/Lebak, Kapten ARM. Zainul Arifin, mengimbau warga untuk waspada menyikapi intensitas curah hujan belakangan ini semakin meningkat.

Baca juga :  Peduli OJOL Dimasa PPKM Darurat, Polres Lebak bersama Indomaret berikan Paket Sembako

“Oleh karena itu, masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana, harus meningkatkan kesiapsiagaan,” himbaunya.

Sampai berita ini ditayangkan pihak BPBD Lebak belum memberikan keterangan. wartawan sedang berupaya menggali informasi lebih lanjut. (Bejo-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *