Yoyon Sujana SE : Berbagi Untuk Perbaikan Jalan Lebih Bermanfaat

banner 120x600

PANDEGLANG, CNC MEDIA.- Yoyon Sujana SE selaku Ketua DPC Demokrat Pandeglang dan sekaligus anggota DPRD Provinsi Benten menggelar Baksos (Bakti Sosial) perbaikan jalan poros kampung bersama masyarakat Kampung Mesjid Legoknoong, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Minggu (8/8/2021).

Baginya, penerapan baksos diperbaikan jalan adalah strategi merubah paradigma seseorang untuk lebih fokus kepada infrastruktur ketimbang baksos sembako, sebab kata Yoyon nilai manfaat yang bakal dirasakan oleh penerima shodaqoh akan lebih baik.

Pentingnya bershodaqoh untuk perbaikan jalan, Yoyon berpendapat, membagikan sembako selalu dituding bantuan dari pemerintah karena memang faktanya pemerintah saat ini sering berikan bantuan sembako.

Namun jika sudah membahas tentang Jalan (Infrastruktur) tentunya masyarakat sudah mulai paham bahwa ada yang namanya anggaran murni dan anggaran perubahan, dimana anggaran tersebut sangatlah sulit sampai disetiap pelosok kampung yang masih butuh perhatian pemerintah. Diantaranya, Jalan, Jembatan, Irigasi, Sarana pendidikan, RTLH dan lainya.

Dalam pemerataan pembangunan, Yoyon Sujana ditahun 2021 berkomitmen akan lebih mengedepankan baksos perbaikan jalan bagi masyarakat atau lembaga pendidikan yang membutuhkan dari pada baksos bagi bagi sembako.

“Kita akan fokuskan baksos untuk perbaikan jalan, karena menurut survey dilapangan masih banyak masyarakat yang ingin menerapkan gotong royong untuk perbaikan jalan di kampungnya masing-masing,” tandasnya.

Yoyon juga menyinggung terhadap bansos sembako yang diterima oleh masyarakat dikarenakan tidak layak konsumsi,seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Lanjut Yoyon berharap, semoga pemerintah lebih selektif terhadap kwalitas sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat dan masyarakat tetap semangat berswadaya untuk membangun di lingkungannya.

“Semoga pemerintah lebih selektif terhadap kualitas sembako yang akan dibagikan kepada penerima, dan saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap semangat berswadaya membangun infastruktur di lingkungannya masing-masing, Saya siap hadir untuk membantu,” tegasnya. (NS-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *