Wisata Bendungan Cikoncang Digadang-gadang Akan Menjadi Wisata Alternatif Saat Libur Idul Fitri 2021

LEBAK, CNC MEDIA.- Masih terdapat tempat yang bisa menjadi alternatif wisata jika Anda merasa bosan dengan wisata pantai yakni wisata buatan berupa danau yang masyarakat lokal menyebutnya Bendung Cikoncang

Bendung Cikoncang merupakan salah satu bendungan yang cukup besar dan menjadi salah satu objek wisata di Kabupaten Lebak, Banten.

Sejumlah wisatawan lokal hampir sudah merasa di manjakan oleh pemandangan exsotis yang disajikan wisata baru ini.

Berlokasi di Kp Cilimus, Desa Katapang, Kec Wanasalam, Kab Lebak-Banten. Yang di bangun tahun 1980 an, namun baru beberapa tahun ini mendadak viral dan banyak wisatawan yang datang terutama dari dua Kabupaten yakni Kabupaten Lebak dan Pandeglang bahkan dari Serang dan Jakarta.

Para wisatawan selain memanjakan matanya juga ada aneka permainan, dan perahu wisata bagi yang ingin berkeliling bendungan.

Bukan hanya itu kita juga bisa memanjakan lidah, dengan adanya jajanan kuliner yang berderet di tepian dengan lesehan menghadap ke area bendungan sambil memandang birunya air bendungan, bahkan ada juga lesehan terapung, yang akan bertambah selera saat makan di sana.

Baca juga :  Penerapan Dan Penegakan Perbup No. 28 Th 2020, Dalam Pelaksanaan (AKB) Di Kec. Wanasalam

Khas Kuliner yang menjadi andalan di sana adalah nasi liwet ikan nila bakar, baso ikan khas Malingping, kelapa muda dan lain-lain

Jadi bagi anda yang masih bingung untuk berlibur saat lebaran nanti, tidak ada salahnya anda mencoba datang dan nikmati keindahannya. (Ahen-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *