WASPADA!!!.. TERJADI LAGI KASUS CURANMOR DI PASAR BARU KERTA

LEBAK. CNC MEDIA.- Kembali terjadi lagi Kasus Pencurian sepeda motor (Ranmor) yang beraksi di wilayah Desa Kerta Pasar Baru di tengah keramaian pengunjung pasar, Jumat (4/6/2021).

Tak henti hentinya aksi curanmor yang terjadi di Pasar Baru Pasar Kerta, Kecamatan Banjarsari, Lebak-Banten, ketika Pasar buka setiap hari Jumat (4/6/2021) disaat kelengahan warga yang memarkirkan sepeda motor di pinggir jalan.

Ketika korban berbelanja, si pelaku mulai beraksi dan kemungkinan memperhatikan lingkungan sekitarnya.

Menurut informasi dari warga sekitar sudah 3 (tiga) kali berturut-turut pencurian sepeda motor di wilayah Pasar Baru Kerta, dua kasus terjadi di pasar dan satu kasus terjadi di Puskesmas Bojongjuruh yang letaknya tak jauh dari Pasar Kerta, semua kejadian itu pada saat hari Pasar yaitu hari Jumat.

Saat ditanya, Muhamad Sopiudin/Benjos (korban) melalui saluran telepon menjawab kronologis kejadiannya yaitu ketika pukul 08.30 Wib ia bersama istrinya belanja di pasar Kerta.

“Kebetulan pasar buka tiap hari Jumat, motor saya taro di belakang warung H. Askar kemudian, saya kunci stang tapi kemungkinan lupa ditutup lubang kuncinya, terus saya dan istri turun, dan masuk ke dalam pasar untuk membeli kebutuhan di rumah, selang satu jam saya balik ke atas ke tempat motor di parkir istri saya tinggalin,.. pas saya nyampe motor sudah hilang.. sekira pukul 09.30 wib,” ungkapnya.

Baca juga :  Tindaklanjut Temuan Ketua Fraksi PPP DPRD LEBAK, Disperindag Lebak Survey Harga Pasar di Lebak Selatan

Saat di konfirmasi melalui WhatsApp, Kapolsek Banjarsari Iptu Aedi Junaedi, mengatakan betul sudah ada informasi terkait pencurian motor di kampung Pasar Baru Desa Kerta hari Jumat ketika pasar sedang ramai. Tapi untuk saat ini si korban belum masuk ke Polsek untuk melapor.

Disela kesibukannya Kapolsek Banjarsari, Iptu Aedi Junaedi memberikan himbauan dan pemaparan kepada masarakat untuk selalu hati hati dan waspada.

“Saya selalu menghimbau kepada masyarakat untuk hati-hati menyimpan kendaraannya roda dua ataupun roda empat, karena kejahatan selalu mengintai kita, disaat kita lengah dan ada kesempatan disitu para pelaku tindak kejahatan akan beraksi.. saya menghimbau selalu hati hati dan waspada,” tuturnya.

Dari informasi yang diterima Redaksi CNC MEDIA, saat menemui Edi (Berit panggilannya) salah satu warga, menuturkan bahwa ia sudah resah dengan adanya pencurian sepeda motor di Pasar Baru Desa Kerta.

“Apalagi sudah tiga kali dalam kurun waktu hampir satu bulan, satu di warung teh Wiwi.. lewat buri imah teh Eong disimpan dan hilang (lewat belakang rumah teh Enong, diparkir dan hilang)*, kedua di puskesmas boga (punya)* bidan, ketiga tadi di pinggir warung H. Askar, boga (punya) si Benjos,” papar Edi.

Baca juga :  Jelang Idul Fitri Pasar Tradisional Kerta Padat

Harapan Edi, selaku warga Desa Kerta Pasar Baru, meminta pihak Kepolisian, segera mengusut tuntas kasus pencurian sepeda motor, dan meminta kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Banjarsari untuk menurunkan tiap hari Jumat ketika pasar buka untuk mengawasi di Pasar Baru Kerta.

“Kemungkinan kalau ada polisi mungkin maling ga berani,” pungkas Edi.
(Bejo-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *