LEBAK  

Warga Keluhkan Hasil Proyek Rehabilitasi Jalan Kerta – Pasirbuntu, Baru Rampung Malah Sulit Dilalui

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Proyek Rehabilitasi Jalan Kerta Pasirbuntu yang baru rampung dikerjakan oleh CV Karya Giffa Putra Utama, beberapa bulan kemarin melalui Dinas PUPR Lebak sulit dilalui Warga. Selasa (12/12/2023).

Padahal jalan tersebut sudah ada Perbaikan setelah kurang lebih 20 tahun tidak tersentuh Pembangunan seperti dari Dinas PUPR Lebak maupun dari Provinsi.

Pasalnya Jalan yang baru selesai dikerjakan tersebut sudah terlihat rusak dan dipenuhi tanah yang yang licin, sehingga warga kesulitan ketika melewati membawa roda empat saat melintas di beberapa tanjakan, akibat Batu berserakan dan Tanah yang licin membuat warga mengeluh dengan kondisi Jalan seperti itu.

Diketahui pembangunan jalan Kerta Pasirbuntu yang menelan anggaran cukup Besar dengan Rp. 1.470.386.000.00 NO SURAT PERJANJIAN, 620/901/PPK/SP/BM/DPUPR/2023 TANGGAL: 09 Agustus 2023 PROGRAM: Penyelenggaraan Jalan Kabupaten/kota, SUB KEGIATAN : Rehabilitasi Jalan PEKERJAAN : Kerta Pasir Buntu LOKASI : Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, PENYEDIA JASA : CV Karya Giffa Putra Utama, WAKTU PELAKSANAAN : 90 (Sembilan Puluh) Hari Kalender SUMBER DANA : APBD Kabupaten Lebak, Tahun Anggaran 2023.

Salah satu pengguna jalan, Koswari asal Kabupaten Pandeglang saat melintasi jalan Kerta Pasirbuntu setelah perjalanan pulang dari Rangkasbitung menuju rumahnya tersebut mengeluh dengan melewati jalan yang sulit dilalui, apalagi pas melintas di tanjakan dengan kondisi medan dengan tanah yang Licin dan Batu batu berserakan, sehingga sulit dilalui disaat musim penghujan tiba.

“Kami selaku pengguna jalan yang melintas Kerta Pasirbuntu sangatlah kesulitan ketika melewati di beberapa tanjakan akibat batu berserakan dan tanah yang cukup dalam dan licin, apalagi ini mau musim penghujan, jika jalan ini diguyur hujan yang lama maka mobil dan motor sangat kesulitan jika melintas,” ujarnya. Selasa (12/12/2023).

Warga Berharap Pj Bupati Lebak turun ke Lapangan Tinjau Ulang Rehabilitasi Jalan Kerta – Pasirbuntu yang menghabiskan anggaran 1,4M tersebut sulit dilalui warga.

Suhaedi salah satu tokoh masyarakat Pasirbuntu saat bertemu wartawan pada Jum’at (17/11/2023) menyampaikan keinginannya agar Pj Bupati Lebak turun ke wilayahnya selain bersilaturahmi juga melihat kondisi jalan Pasirbuntu – Kerta yang kondisi jalannya sudah hampir 20 tahun dalam kondisi rusak, “Padahal jalan tersebut sangat dibutuhkan warga untuk beraktivitas sehari-hari, baik anak-anak sekolah ataupun para petani yang membawa hasil pertaniannya,” ujarnya.

Padahal jalan tersebut sudah diharapkan pengguna jalan akibat berpuluh puluh tahun tanpa tersentuh pembangunan, tetapi Rehabilitasi Jalan Kerta Pasirbuntu yang menghabiskan Anggaran 1,4 M tersebut kurang memadai dengan anggaran besar seperti itu, tetapi hasil dari pekerjaan tersebut masih terlihat acak acakan, apalagi di tiap tanjakan sangat sulit dilalui adanya Batu batu besar dan tanah yang sangat licin begitu memprihatinkan, sehingga membuat pengguna jalan harus menghela napas Panjang. (Bj-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *