Tingkatkan Herd Immunity Siswa, Drs.WAWAN HE,M.MPd Giatkan Vaksin Usia 6-11 di SDN Karyabuana 4

  • Bagikan

Pandeglang, CNC MEDIA.- Pelaksanaan vaksin Pertama bagi siswa siswi Sekolah Dasar usia 6 sampai 11 tahun dilaksanakan di sekolah Karyabuana 4, Jalan Cigeulis Cibaliung Km 15 Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Rabu (02/02/2022).

Drs.WAWAN HE,M.MPd selaku kepala Kormin Dikpora Kecamatan Cigeulis saat di wawancara awak media mengatakan kaitan program vaksinasi untuk siswa siswi SD usia 6 sampai 11 tahun sangat mendukung sekali dalam kegiatan Pembelajaran tatap muka PTM karena sesuai instruksi Bupati.

“Karena kaitan ini kita masih dalam tahap level II di PPKM, sehingga di sekolah masih di batasi. Untuk itu agar pelaksanaan PTM tetap bisa berlangsung maka harus di vaksinasi untuk meningkatkan herd imunity siswa siswi agar menciptakan kekebalan tubuh baik secara kelompok atau komunitas,” ujarnya.

“Dalam satuan belajar di pendidikan sekolah masing-masing sehingga insya Alloh terhindar dari Penularan wabah virus covid-19, alhamdulilah jadwal hari ini ada 4 sekolah yang akan disalurkan vasinasi, yaitu tiga sekolah SD dan satu MIN 3 Cigeulis,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SDN Karyabuana 4, H. Suardi S.Pd, mengatakan, siswa yang divaksinasi saat ini baru 27 siswa siswi serta didampingi orang tua wali murid dan unsur lain yang hadir ikut berperan mendukung pelaksanaan program Pemerintah.

“Dari pihak TNI dan POLRI pun turut menyaksikan pelaksanaan ini, juga komite sekolah hadir dan kegiatan ini dilaksanakan oleh vaksinator puskesmas Cigeulis,” tuturnya.

Sementara, Ade Irma Amd.Keb selaku vaksinator menjelaskan vaksinasi tahap satu ini yang diberikan kepada anak usia 6 sampai 11 th, dosis pertama yaitu jenis vaksin sinovac karena jenis vaksin ini sudah benar terekomendasi.

“Alhamdulillah pada hari ini kami berikan pada siswa siswi usia 6-11 Tahun dan sudah dapat izin penggunaan vaksin COVID-19 dari vaksin Sinovac Coronavac dan vaksin COVID dari Bio Farma untuk anak usia 6-11 tahun, dari BPOM melalui konferensi pers yang disiarkan melalui badan resmi BPOM,” tutupnya. (NS-CNC)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *