TEMPAT WISATA DI BANTEN DITUTUP, KKPMP MC WANASALAM BANTU PENGAMANAN BERSAMA POLSEK DAN KORAMIL

Lebak, CNC MEDIA.- Menyusul instruksi Gubernur Banten no 556/901-DISPAR/2021 tentang penutupan sementara destinasi wisata dampak libur lebaran tahun 2021, kembali sejumlah tempat wisata di Provinsi Banten ditutup terhitung 15 Mei 2021 sampai dengan 30 Mei 2021.

Banten bagian selatan merupakan wilayah yang terkesan paling banyak memiliki tempat-tempat untuk dikunjungi para wisatawan mulai dari Sawarna, Pulo Manuk, Pantai Pasir Putih, Bagedur, Karang Seke, Pantai Sawah Kabayan, Bendungan Cikoncang dan tempat-tempat yang lainnya.

Namun dengan adanya surat edaran gubernur Banten maka mulai tanggal 15 Mei 2021 ditutup, sejumlah aparat keamanan TNI, POLRI dibantu beberapa ormas seperti KKPMP MC Wanasalam juga ikut turun guna menghalau sejumlah wisatawan yang datang ke sejumlah tempat wisata yang ada di Lebak Selatan.

AKP Sudedi, Kapolsek Wanasalam mengatakan “Kami memutarbalikkan sejumlah kendaraan yang hendak berwisata di wilayah Kecamatan Wanasalam guna menghindari kerumunan massa, kami juga menghimbau agar para warga tidak bepergian ketempat tempat wisata,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Danramil 0313/Mlp, Kapten ARM. Zainul Arifin mengatakan pihaknya tim gugus tugas kecamatan telah melakukan penutupan sementara sejumlah obyek wisata di wilayahnya.

Baca juga :  TERJADI PERAMPASAN KENDARAAN OLEH ORANG TAK DIKENAL DI RANGKASBITUNG

“Iya hari kita bersama tim gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Wanasalam melakukan upaya penutupan sementara kepada sejumlah obyek wisata. Meskipun kita agak kewalahan dengan makin berdatangan pengunjung lokal untuk liburan. Kami terus memberikan sosialisasi dan himbauan dengan adanya surat edaran dari Gubernur Banten itu,” ujar Danramil 0313/Mlp.

Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) MC Wanasalam ikut hadir bersama jajaran Polsek Wanasalam dan Koramil 0313/Malingping dalam acara pengamanan lebaran di pantai Binuangen dan Karang Seke.

KKPMP MC Wanasalam yang dipimpin langsung wakil ketua Pai, berikut para anggota yang ikut membantu kegiatan pengamanan pengunjung Pantai Binuangen.

“Kami dari ormas KKPMP siap membantu pengamanan bila diperlukan oleh Kpolisian maupun pihak TNI,” jelas Pai, di sela kegiatan. (Ahen-Bejo CNC)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *