LEBAK  

Sejumlah Rumah dan Gedung Sekolah di Gunungkencana Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Sejumlah rumah warga, gedung sekolah dan perkantoran rusak parah dihantam angin puting beliung di Kampung Dederan Desa Gunungkencana Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak, Banten.

Yang lebih parah gedung atap rangka baja SDN 1 Gunungkencana lenyap terbawa angin hingga puluhan meter. Senin (9/5/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dari keterangan ketua RT setempat, Didi kepada awak media menjelaskan, kejadiannya ketika turun hujan tiba tiba angin datang dengan kencang hingga memporak porandakan tidak hanya rumah warga juga gedung SDN dan gedung UPT rusak.

“Setelah kami data hampir 80 persen rumah warga terkena dampaknya yang lebih parah satu ruang gedung SDN 1 Gunungkencana atapnya lenyap dan gedung UPT pendidikan juga rusak atapnya.” ujarnya di lokasi kejadian.

Sementara itu, Camat Gunungkencana, Firman Arip Hidayat mengungkapkan pihaknya baru mendata sejumlah yang terkenal dampak setelah itu akan segera dilaporkan kepada pihak yang berwenang.

“Kami baru mendata dan akan segera dilaporkan kepada pihak kabupaten, Alhamdulilah tidak ada korban luka serius bahkan tidak ada korban jiwa.” jelasnya.

Dari pantauan awak media, sejumlah rumah umumnya yang terkena dampak adalah bagian atapnya selain itu dibeberapa lokasi banyak pohon tumbang dan yang lebih aparah adalah atap ruang kelas gedung SDN 1 Gunungkencana hilang terbawa angin.

Selain itu juga gedung kantor UPT Pendidikan Korwil Gunungkencana banyak mengalami kerusakan terutama bagian atap dan kanopi tumbang.

Sejumlah warga berharap agar pihak berwenang segera memberikan bantuannya terutama rumah warga yang terkena dampak bencana.

“Kami berharap bantuan segera datang, sebab kasian rumah warga yang tidak mampu atapnya rusak bahkan beberapa rumah dindingnya roboh.” ujar Enong warga yang tertimpa musibah angin puting beliung. (AP-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *