LEBAK  

Sebuah Rumah di Kp Polotot Malingping Rusak Akibat Tanah Longsor

LEBAK, CNC MEDIA.- Tingginya intensitas hujan yang terjadi pada Jum’at sore (23/09/2022) kemarin, mengakibatkan satu rumah di kecamatan Malingping rusak, rumah warga yang berlokasi di Kampung Polotot Selatan Desa Malingping Selatan Kecamatan Malingping Lebak-Banten milik bapak EDI.

Kejadian tanah longsor tersebut terjadi di samping rumah EDI dan merusak rumah pada jum’at Kemarin sekitar pukul 16.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa hanya saja satu rumah tersebut mengalami rusak berat. longsor tanah dengan ketinggian hampir 5 meter dan lebar 10 meter ini menutup bagian rumah, longsoran juga mengakibatkan rumah rusak.

Aceng Kepala Desa Malingping Selatan saat dihubungi Wartawan, Pada Sabtu (24/09/2022) membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Iya rumah warga milik Edi di kampung Polotot Selatan rusak berat akibat tertimpa longsoran tanah, kejadiannya tadi sore akibat hujan deras, dan tadi pagi saya bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) sudah turun ke lapangan untuk menyerahkan bantuan ala kadarnya, untuk sementara pemilik rumah bersama keluarganya mengungsi di tempat saudaranya,” kata Aceng.

Menurutnya kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Ekbang Sos dan TKSK Kecamatan Malingping.

Aceng berharap ada pihak-pihak yang membantu agar warganya tersebut bisa kembali secepnya memperbaiki rumahnya yang rusak dan bisa ditempati kembali. (Red-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *