Satu Rumah Warga Desa Senanghati Tertimbun Tanah Longsor Akibat Hujan Deras

Lebak, CNC MEDIA.- Bencana tanah longsor terjadi di Desa Senanghati, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak-Banten, akibat hujan deras pada Sabtu (4/4/2021).

Akibat kejadian itu, sekitar pukul 03.00 WIB bagian belakang rumah milik pasangan suami istri (Pasutri) Santohir (53) dan Maesaroh (51) warga Kp Cilangkap RT 09/ Rw 03, tertimpa material longsoran.

“Bagian dapur dan kamar kami tertimbun longsoran tanah dari atas. Saat kejadian itu pada hari Sabtu sekitar pukul 3.00 WIB dan kami semua sedang tidak ada di rumah, kami sedang nginap ke rumah saudara. Kami juga tahunya dari anak yang bungsu. Ia nyusulin kami sambil menangis, dia itu mengatakan, ‘Bu rumah tertimpa longsoran tanah’, dan kami pun segera pulang. Setiba di rumah, memang benar kejadian itu. Bisa bapak lihat sendiri,” kata dia saat ditemui wartawan di lokasi, Senin (05/04/2021).

Maesaroh juga berharap agar ada yang peduli terhadap musibah rumahnya yang tertimpa longsor saat ini.

“Saya berharap kepada pemerintah terkait ataupun para dermawan agar peduli kepada kami yang saat ini sedang mendapatkan musibah. Saya ingin rumah kami ini bisa baik lagi seperti sebelumnya.” harapnya.

Baca juga :  Mayat Tanpa Identitas di Sajira Diduga Korban Pembunuhan, Pelaku Dalam Pencarian

Ditempat terpisah, Endang Sukarna, selaku Kepala Desa Senanghati, mengatakan, bahwa dirinya sudah berupaya agar pemilik rumah yang tertimpa longsor tersebut bisa mendapatkan bantuan.

“Kami dari pihak Desa Senanghati sudah turun ke lokasi, dan kami juga sedang mengupayakan kepada pihak pemerintah terkait agar pihak koban rumahnya yang tertimpa longsor bisa mendapatkan bantuan, sehingga rumah tersebut bisa diperbaiki lagi,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, di ruang kerjanya, Senin (05/04/2021).

Sementara, Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Malingping, Mumu Mahmudi melalui pesan WhatsApp mengatakan, setelah mendapat laporan dari pihak kecamatan mengenai rumah tertimpa longsor di Desa Senanghati, pihaknya langsung melaporkan ke Posko Utama/BPBD Kabupaten Lebak.

“Saya langsung laporkan ke Posko Utama atau ke BPBD Lebak agar segera mendapatkan bantuan logisitik kedaruratan,” katanya. (Bejo-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *