Ruko Dua Lantai di Ciawi Indah Rangkasbitung Hangus Terbakar

Lebak, CNC MEDIA.- Sebuah Rumah Toko (Ruko) di Kampung Ciawi Indah, Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, hangus terbakar, sekitar pukul 20.30 WIB, Kamis (3/6/2021).

Informasi yang dihimpun, bangunan ruko dua lantai itu milik Aang Enoh (36). Bangunan bawah tedapat bengkel dan dealer motor bekas, sedangkan dibangunan atas merupakan rumah.

“Saat kejadian keluarga korban teriak-teriak minta tolong,” kata Ajat warga sekitar.

Warga yang menyaksikan kebakaran tersebut terlihat panik dan membantu memadamkan api secara manual. Karena lanjut Ajat, saat itu mobil pemadam kebaran (Damkar) belum tiba di lokasi.

“Ya panik kang, kami langsung mencari air untuk memadamkan api. Tapi tak lama setelah itu mobil damkar datang,” tuturnya.

Korlap Damkar pada Dinas Satpol PP Lebak, Ade Apriandi membenarkan insiden kebakaran itu.

“Iya benar, rumah yang terbakar bagian lantai atas. Korban masih mencari-cari perhiasan emas yang belum ditemukan karena kebakaran itu. Pihak Polres masih di lokasi, kerugian materi masih belum diketahui masih dalam pendataan,” katanya. 

Baca juga :  PENETAPAN DAN PENGUNDIAN NOMER URUT CALON KEPALA DESA KERTA

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Febby Rizky Pratama, mengatakan kebakaran tersebut sempat membuat pemilik rumah dan tetangga yang berada di sekitar bengkel berhamburan keluar.

“Diduga korsleting listrik yang berasal dari atas rumah dan langsung merambat ke bagian rumah,” katanya saat dihubungi.

Pihaknya pun langsung menerjunkan pemadam kebakaran dan BPBD untuk melakukan evakuasi terhadap bagian rumah yang terbakar.

Pemilik rumah mengalami luka ringan saat melakukan evakuasi.

“Ditaksir kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas yang ada di lapangan,” ujarnya.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *