BANTEN  

Raih 235 Medali, Kota Tangerang Juara Umum Popda Banten 2024

banner 120x600

Tangerang (CNC MEDIA) – Kota Tangerang berhasil menjadi juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda XI Banten 2024 dengan berhasil meraih 235 medali dengan rincian 94 emas, 74 perak dan 67 perunggu.

“Selamat kepada seluruh atlet yang sudah berjuang dan berhasil meraih juara umum Popda Banten. Ini adalah kerja sama semua pihak,” kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin dalam acara penutupan Popda Banten di Stadion Benteng Reborn, Kamis (13/6/2024).

Sementara itu urutan kedua ditempati oleh Kota Tangerang Selatan dengan 206 medali, posisi ketiga yakni Kabupaten Tangerang dengan 138 medali, lalu posisi keempat Kota Cilegon dengan 106 medali.

Posisi kelima adalah Kota Serang dengan 98 medali, tempat keenam adalah Kabupaten Lebak dengan 86 medali, Kabupaten Serang diposisi ketujuh dengan 62 medali dan Kabupaten Pandegelang di posisi kedelapan dengan 62 medali.

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin menambahkan Pemkot Tangerang juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat selama ajang Popda Banten berlangsung hingga berjalan lancar.

“Kami berharap ajang ini dapat melahirkan atlet muda dari berbagai Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Lalu Pemkot Tangerang juga menjadikan ajang ini sebagai bagian dari mewujudkan sportourism karena tak hanya menggelar acara tetapi juga dapat menikmati sarana olahraga melalui 26 venue yang disiapkan.

“Ajang ini juga meningkatkan hunian hotel yang semuanya penuh selama ajang Popda berlangsung. Lalu memotivasi atlet muda lain untuk meningkatkan kemampuan,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menuturkan prestasi juara umum yang diperoleh merupakan hasil kerja keras semua pihak dan dukungan masyarakat. Apalagi mengalahkan juara umum bertahan yakni Tangerang Selatan.

Hal tersebut terlihat dari sejumlah cabang olahraga yang berhasil meraih banyak emas dibandingkan pada ajang sebelumnya. Motivasi para atlet menjadi kunci dalam meraih prestasi ini.

“Ini torehan sejarah yang tak akan terlupakan, saatnya tingkatkan untuk mempertahankan juara umum di tahun-tahun selanjutnya,” kata Kaonang.

Pemkot Tangerang berharap prestasi pada Popda XI Banten ini, seluruh atlet dapat melanjutkan prestasinya di ajang-ajang nasional hingga internasional.

Perlu diketahui POPDA XI Banten berlangsung di Kota Tangerang sebagai tuan rumah. Ada 25 cabang olahraga yang tersaji dalam 26 venue yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Sebanyak 2.089 atlet, 263 pelatih, 177 asisten pelatih, 89 menejer serta 75 ofisial dari seluruh kota dan kabupaten se-Provinsi Banten terlibat dalam ajang ini. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *