BANTEN  

Puluhan Lapak Pedagang di Pasar Ciputat Ludes Terbakar, Terdengar Suara Ledakan

Tangsel, CNC MEDIA.- Kebakaran menghanguskan puluhan lapak pedagang di kawasan Pasar Ciputat, Rabu (11/5/2022) petang. Petugas bersama mobil pemadam kebakaran terus berjibaku menjinakkan api.

Dari informasi yang dihimpun redaksi CNC MEDIA, api mulai membakar lapak pedagang sekitar pukul 16.30 WIB. Hingga saat ini, beberapa titik api berhasil dipadamkan. Namun begitu, lokasi lapak yang terbakar masih mengeluarkan uap panas.

“Masih proses pemadaman, karena ini bahan-bahannya mudah terbakar jadi pendinginannya memerlukan waktu,” kata salah satu petugas pemadam di lokasi.

Lapak-lapak yang terbakar kebanyakan berupa bangunan semi permanen. Posisinya berada persis berdampingan dengan gedung baru Pasar Ciputat. Lapak tersebut biasanya digunakan para pedagang daging dan sayuran.

Kepulan api nampak jelas terlihat dari atas flyover yang berada di depan Pasar Ciputat. Banyak pedagang berhamburan berupaya menyelamatkan barang dagangan yang tersisa.

“Semua lapak yang di belakang ludes kebakar, ini yang paling depan jalan kita masih bisa nyelamatin barang-barang,” ujar Syafri, salah satu pemilik lapak.

Ada Suara Ledakan dari dalam Kios Pedagang

Sementara menurut Anhar ketua RT setempat, sempat ada ledakan dari dalam kios-kios pedagang dikarenakan didalamnya terdapat kompor gas dan tabung gas milik pedagang.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.00 wib, cepat sekali pas saya datang itu setengah dari pasar udah kebakar. Pokoknya enggak lama setelah adzan Ashar sekitar 20 menit itu kebakaran,” ujarnya.

Ledakan, kata Anhar diperkirakan akibat api yang tidak bisa keluar kios sehingga membuat asbes dan seng meledak, serta adanya alat- alat pedagang yang terbakar didalam kios.

Upaya pemadaman api di Pasar Ciputat ini mendapat bantuan 4 unit mobil damkar dari Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan. (Red-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.