banner 728x250

Peringati Hut RI Ke 76, MOI Se-Provinsi Banten Kibarkan Bendera Dipuncak Gunung Luhur

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Perkumpulan Media Onliene Indonesia (MOI) DPW Banten, bersama seluruh pengurus dan anggota DPC MOI Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten, menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih, di kawasan Gunung Luhur, Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Selasa, (17/08/2021).

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76, yang di gagas oleh ketua DPW MOI Provinsi Banten tersebut, di hadiri langsung oleh salah satu anggota Komisi II DPRD kabupaten Lebak dari Partai PKB dan seluruh perwakilan DPC MOI dari tingkat Kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Banten.

banner 336x280

Sebelum melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih, jajaran pengurus dan seluruh anggota MOI Banten, terlebih dahulu menggelar bhaktisosial, membagi-bagikan masker kepada para pengunjung wisata Gunung Luhur, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Negeri Di Atas Awan Citorek.

M. Rengga Gustiawan Ketua MOI DPW Provinsi Banten mengatakan, kegiatan hari ini, dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 tahun 2021, sengaja kita adakan di tempat wisata Negri Di Atas Awan Citorek. Tujuannya adalah, agar para Media yang tergabung Di MOI, dapat mengambil hikmah di momen HUT RI, selama perjalanan menuju Gunung Luhur.

Baca juga :  Polsek Malingping Polres Lebak Laksanakan Patroli Kewilayahan Sambil Bagikan Masker

“Untuk menuju ke tempat ini, kita harus bersusah payah, dan butuh perjuangan yang lumayan menguras waktu dan tenaga. Namun, dengan semangat yang tinggi, kita dapat melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di gunung luhur ini,” kata Rengga.

Lanjut Rengga, di sepanjang perjalanan menuju ke Gunung Luhur, kita dapat menyaksikan langsung ke arifan budaya lokal, yang masih di pegang teguh dan di pertahankan oleh masyarakat, khususnya di wilayah Adat Wewengkon Kasepuhan Citorek.

“Ini jelas sangat menarik untuk kita gali dan bantu publikasikan kepada masyarakat umum, baik lokal maupun nasional,” ujarnya.

Rengga menambahkan, pihaknya mengucapakan terimakasih kepada para ketua, jajaran pengurus dan anggota DPC MOI Kabupaten dan Kota.

“Saya juga mengucapkan terima kepada bapak Agus Suhendra selaku penasehat MOI DPC Lebak, yang mana kata ia, beliau selalu mendukung setiap kegiatan MOI. Bahkan, malam tadi (red), beliau hadir sampai acara selesai,” katanya.

Ditempat yang sama, anggota DPRD kabupaten Lebak dari Partai PKB Agus Suhendra, juga sebagai dewan penasehat MOI DPC Lebak mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi semangat juang MOI se Provinsi Banten sehingga dapat melaksanakan kegiatan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke- 76 di kawasan Gunung Luhur Citorek.

Baca juga :  Gebyar Vaksinasi Covid-19 Polsek Sobang Digelar di Puskesmas Sobang

“Saya sangat mengapreseasi sekali, disini bisa terlihat bahwa nilai-nilai kebangsaan kita masih tinggi, itu yang pertama. Kedua, saya juga mengapreseasi terhadap MOI yang ingin mengangkat destinasi wisata di Banten khususnya di Lebak. Dengan tujuan, tidak lain sebagai upaya agar dapat bermanfaat bagi masyarakat wewengkon kasepuhan Citorek, juga masyarakat di Banten,” terangnya.

“Sekali lagi saya ucapakan, selamat kepada MOI yang tetap teguh memperjuangkan hak-hak masyrakat, terkait kegiatan ini,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPC MOI Lebak Aji Rosyad mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua MOI Banten dan jajarannya, serta seluruh Ketua DPC MOI Se-Banten, khususnya Penasehat MOI DPC Lebak dan pengurus MOI DPC yang selalu semangat dan pantang menyerah dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh MOI.

“Kami MOI DPC Lebak mengucapkan banyak terimkasih kepada Ketua MOI Banten bang Rengga dan jajarannya, serta seluruh Ketua MOI Se Provinsi Banten, wabil khusus, Penasehat kami di MOI DPC Lebak Pak Agus Suhendra yang selalu menguatkan dan mendukung kami dalam berbagai kegiatan sosial dan yang lainnnya. Saya juga ucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan pengurus MOI DPC Lebak, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar,” katanya.

Baca juga :  Guna Terciptanya Harkamtibmas, Polsek Leuwidamar Polres Lebak Laksanakan Patroli Dialogis

“Dan tentunya, dalam kegiatan ini, semua tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Bahkan, alhamdulillah, kita ikut membantu mensosialisasikan agar masyarakat mematuhi Prokes. Semoga Virus -19 segera berakhir,” terangnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *